Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1

Lenovo Vibe S1
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia
- Bagi para pengguna Gadget atau smartphone yang hobi selfie, kini bisa menikmati hasil kamera dengan kualitas tinggi tanpa harus dengan penambahan aplikasi.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer
 
Laptop ThinkPad Ini Cocok untuk Pekerjaan 'Berat'
Lenovo hari ini, 3 Desember 2015, merilis Lenovo Vibe S1 dengan kelebihan berupa dua kamera di bagian depan.
 
“Hari ini kami meluncurkan Lenovo Vibe S1, yang merupakan The first smartphone in the world dengan dua kamera di depan,” ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Desember 2015.

 

Adrie mengungkapkan, riset yang dilakukan oleh Lenovo, lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari, kemudiaan sekitar 48 persennya di share di Facebook.


Dipaparkan Adrie, konsumen Indonesia saat ini mengharapkan hal lebih dari smartphone mereka. Tidak hanya memotret momen-momen beharga, baik sendirian atau bersama teman dan keluarga, namun juga dengan percaya diri menonjolkan foto selfie di jejaring sosial.

 

“Kami benar-benar mendengarkan keinginan konsumen dan mendesain Vibe S1 berdasarkan pemahaman kami mengenai keinginan konsumen tersebut,” jelasnya.

 

Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, mengatakan dua kamera Vibe S1 di bagian depan memiliki resolusi berbeda, yakni 8 MP dan 2 MP. Kamera depan beresolusi 8 MP berfungsi untuk mengambil foto yang paling tajam, sedangkan kamera depan kedua, yang hanya 2 MP, digunakan untuk menganalisa kedalaman medan atau ruang. Konsep ini meniru penglihatan manusia yang memiliki dua mata.

 

“Jadi bisa tahu mana objek depan, tengah dan belakang. Itu ketauan dari dua kamera depan ini. Lalu kita bisa atur fokus setelah gambar diambil,” tambahnya.

 

Selain itu, Anvid mengatakan, kelebihan lain dari Lenovo Vibe S1 adalah ketika pengguna selesai berselfie, bisa mengganti backround langsung.

 

Anvid memaparkan, smarphone 5 inchi itu memiliki desain dengan panel belakang kaca lengkung yang terbuat dari Gorilla Glass, ketipisan 7,8 melimeter dan berat 132 gram. Lenovo Vibe S1 disebut tersedia dalam dua warna yaitu pearl white dan midnight blue.

 

Vibe S1 juga sudah ditenagai prosesor MediaTek Octacore 64 bit dan RAM sebesar 3GB. Lalu kapasitas penyimpanan sebesar 160 GB dengan tambahan eksternal hingga 128 GB. Sistem operasi sudah Lollipop dan didukung dengan konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE).

 

Promo Vibe S1

 

Lenovo Vibe S1 dibandrol dengan harga Rp 3.999.999, untuk promo dilakukan pada hari ini hingga 13 Desember mendatang. Di mana selama pemesanan Pre order selama tanggal yang telah ditentukan maka akan mendapatkan tambahan power bank kapasitas 12.000 mAH dan paket data 6GB dari Indosat. Barang pre-order akan dikirimkan pada 14 Desember, kemudian pada tanggal itu juga Vibe S1 sudah tersedia di pasar ritel.

 

Promo pre order tersedia di Erafone store, Erafone.com, Lazada.co.id, Blibli.com, Dinomarket.com, dan Gallery Indosat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya