Windows 10 Bisa Lumpuhkan Game Bajakan

Windows 10
Sumber :
  • Screenshot Windows 10

VIVA.co.id - Sistem operasi baru Microsoft, Windows 10, ternyata bisa mendeteksi konten bajakan. Dengan Windows 10, Microsoft bisa melumpuhkan game bajakan dan perangkat keras (hardward) ilegal.

Hal itu sudah tercantum dalam kebijakan End User Licence Agreement (EULA) yang harus disetujui oleh pengguna.

Dilansir Wired, Selasa, 18 Agustus 2015, ketentuan tersebut telah tercantum dalam klausa Section 7b dalam kebijakan EULA tersebut. Semua konten dan hardware yang palsu akan diblokir.

Klausa tersebut pertama kali ditemukan oleh situs teknologi Alphr.

"Kami mungkin secara otomatis mengecek versi software, update software unduhan atau perubahan konfigurasi Anda, termasuk mencegah Anda dari akses layanan dan memainkan game palsu atau menggunakan perangkat periperal ilegal," demikian aturan kebijakan tersebut.

Dalam kebijakan tersebut tidak disebutkan jenis software palsu dan tidak jelas apakah Microsoft akan memindai sistem untuk mengecek versi software palsu misalnya dari Office atau Adobe Premier Pro.

Disebutkan kebijakan tersebut juga mencakup Windows 10, Windows Phone, Xbox 360 dan Xbox One. Kebijakan ini disebutkan sudah berlaku mulai 1 Agustus setelah dipublikasikan pada 4 Juni 2015.

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat
Sistem operasi Windows di Microsoft Lumia

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Microsoft memberikan panduan untuk upgrade.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016