Acer Perkenalkan Tiga Produk Berbasis Windows 10

Peluncuran Acer Berbasis Windows 10
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Arief H

VIVA.co.id - Acer, perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan, memperkenalkan tiga produk barunya yang semua berbasis sistem operasi Windows 10.

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat

Ketiga perangkat itu adalah notebook convertible Aspire R14, personal computer (PC) all-in-one portabel Aspire Z3-700, dan ponsel pintar yang disebut Liquid Jade Primo.

Ketiga perangkat baru andalan Acer itu diperkenalkan dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri VIVA.co.id di Taipei, Taiwan, Senin, 12 Oktober 2015.

Aspire R14 cukup tipis, yakni 18,5 milimeter dengan bobot 1,9 kilogram. Notebook itu mengusung prosesor Intel Core generasi keenam. Didukung sistem memori 8GB DDR3L dan penyimpanan SSD, serta teknologi koneksi WiFi MU-MIMO untuk meningkatkan performa pengunduhan (download).

Keyboard atau papan ketik Aspire R14 bisa dicopot sehingga seperti komputer tablet. Ada pula penggunaan stand mode dan tent mode. Stand mode adalah ketika papan ketik dijadikan alas berdiri layar dan tent mode yang memutar papan ketik menjadi penyangga.

Perangkat Aspire R14 sudah disematkan OS Windows 10 lengkap dengan asisten digital Cortana, peramban Microsoft Edge, dan Continuum.

Aspire Z3-700 adalah PC all-in-one selebar 17,3 inci, ketebalan 15,6 milimeter, dan bobot 2 kilogram. Perangkat itu menawarkan cadangan baterai dengan kemampuan bertahan hingga lima jam. Dilengkapi sebuah stylus.

Serupa Aspire R14, papan ketik Aspire Z3-700 bisa dilepas dari perangkat layar. Pengguna pun bisa menggunakan PC itu seperti komputer tablet.

Aspire Z3-700 dilengkapi penyangga kecil di bagian belakang bodi layar agar tetap bisa berdiri walau sedang tidak dipasangkan dengan papan ketiknya. Pinggiran bodi layar ini dilapisi warna emas dan membuat produk itu terlihat premium.

Perangkat itu ditenagai prosesor Pentium/Celeron dengan sistem memori 8GB DDR3L dan pilihan penyimpanan SSD atau HDD. Layar sentuhnya sudah full High-Definition (HD) 1920x1080.

Berikutnya ialah Acer Liquid Jade Primo, ponsel 5,5 inci yang didukung sistem operasi versi mobile Windows 10. Ponsel itu mendukung fitur Continuum, yaitu fitur konektivitas yang dapat mengubah perangkat ponsel Windows 10 menjadi seperti CPU saat terhubung dengan monitor eksternal.

"Dengan Windows 10, kita sekarang dapat memberikan pengalaman yang unik dan konsisten di seluruh portofolio produk kami yang komprehensif, baik itu notebook, desktop, tablet atau smartphone (ponsel pintar),” kata Jason Chen, Presiden Perusahaan dan CEO Acer, dalam konferensi pers itu.

Aspire Z3-700 akan dibanderol seharga US$680 atau setara Rp9,09 juta, sedangkan Aspire R 14 dipatok mulai US$699 atau sekitar Rp9,3 juta. (ase)

Sistem operasi Windows di Microsoft Lumia

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Microsoft memberikan panduan untuk upgrade.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016