HiSense Mulai Berani Pamer Diri, Hadirkan Pureshot

HiSense Pureshot
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis
VIVA.co.id
Smartphone Anti Sadap Mulai Dijual Di Indonesia
- Industri perangkat mobile Indonesia kedatangan pemain baru. Perusahaan pembuat perangkat mobile Tiongkok, Hisense, Rabu 9 September 2015 menjalankan debutnya dengan merilis ponsel pintar Hisense Pureshot.

IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia

Ponsel pintar pertama Hisense itu hadir dengan mengusung spesifikasi premium dan mendukung jaringan internet kecepatan tinggi, 4G LTE. Hisense Pureshot dihadirkan dengan penawaran berbeda dari sisi teknologi, layanan dan produk.
Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB


"Kami berikan kejutan dalam bisnis mobile di sini. Kami siapkan penelitian dan pengembangan desain di sini sehingga yang kami hadirkan bukan hanya produk tapi juga solusi dalam industri mobile," kata Wang Zhihao, Direktur Penelitian dan Pengembangan Hisense Corporation, dalam sambutan peluncuran produk di kawasan Ciputra World, Jakarta, Rabu, 9 September 2015.

Hisense Pureshot hadir dengan desain datar dan sisi sudut melengkung. Sementara sisi bodi ponsel ini hadir dengan diselimuti bezel logam solid. Hal ini diklaim akan membuat ponsel terproteksi.


Terkait dengan desain, Hisense mengatakan desain Pureshot memang dihadirkan sesuai dengan pasar Indonesia.


"Ini benar-benar desain khusus untuk pasar di sini. Kami memiliki penelitian dan pengembangan di sini. Jadi Anda bisa rasakan (desainnya)" ujar Stephen Qu, President Direktur PT Hisense International Indonesia.


Guna menghadirkan sentuhan teknologi, Hisense menggandeng Qualcomm untuk menyematkan prosesor terbaiknya. Pada Hisense Pureshot telah dibenamkan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 415 dengan kecepatan 1,4 GHz.


Prosesor tersebut dipadu dengan GPU Adreno 405 dan RAM 2GB diklaim mampu menopang kinerja ponsel pintar tersebut.


Pada bagian layar, Hisense Pureshot dibekali dengan layar LCD 5 inchi dengan resolusi tinggi 1280x720 piksel. Area depan layar dilapisi panel antigores Corning Gorilla Glass 3 yang menjamin layar tetap mulus.


Kamera depan Pureshot hadir dengan resolusi 5 MP dan LED flash serta sensor. Sedangkan kamera utama 13 MP dengan dual LED flash. Dengan komposisi kamera tersebut, Hisense mengklaim cocok untuk swafoto (selfie).


Kamera Hisense dilengkapi dengan fitur terkini misalnya autofocus, geo-tagging, touch focus, deteksi wajah, panorama, sampai resolusi definisi tinggi.


Beralih ke antarmuka, Hisense Pureshot hadir dengan Vision UI yang menyuguhkan koleksi widget kustomisasi sesuai kenyamanan pengguna. Dalam antarmuka khusus ini pengguna juga bisa mencoba fitur gesture. Fitur ini memungkinkan pengguna menggeser gambar hanya dengan menggerakkan tangan ke sensor layar depan. Ada juga fitur motion, yang memungkinkan pengguna membangunkan layar ponsel yang mati cukup dengan dua ketukan.


Untuk kebutuhan hiburan, ponsel pintar berbasis Android Lollipop ini hadir dengan Dolby Audio yang menawarkan sensasi dan pengaturan suara yang berbeda. Pemutar video pada Pureshot hadir dengan fitur minimize sehingga tak mengganggu pengguna yang ingin beraktivitas lain pada ponsel mereka.


Fitur hiburan lain yang bisa dicicipi yaitu MiraCast, yang memungkinkan game, video, film di layar ponsel bisa dipancarkan ke TV LED. Tak hanya ITU saja, Hisense juga menghadirkan fitur pendukung produktivitas pengguna seperti WPS Office, Playboard, TouchPal, Firewall dan lainnya.


Guna memberikan kenyamanan pengguna, baterai kapasitas 2200 mAh pada Hisense Pureshot bisa dilepas pasang. Data baterai ponsel in diklaim juga bisa bertahan sehari dalam pemakaian masif. Untuk ruang penyimpanan, Pureshot punya memorial lega yaitu 16 GB dengan opsi penambahan slot memorial microSD.


Pureshot hadir dengan dua slot kartu SIM CDMA dan GSM. Untuk CDMA, Hisense menggandeng operator Smartfren. Dengan bundling tersebut, pengguna bisa merasakan layanan 4G LTE Smartfren yang telah hadir secara nasional di 22 kota.


Ponsel pintar anyar ini hadir dalam dua version yaitu Hisense Pureshot dan Pureshot +. Keduanya hanya berbeda dari ukuran layar, Pureshot dengan layar 5 inchi sedangkan Pureshot + dengan layar 5,5 inchi.


Dua ponsel Hisense itu telah tersedia di pasaran dengan banderol Rp2,699 juta (Pureshot) dan Rp3,19 juta (Pureshot +).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya