Smartphone 4G LTE RAM 3GB Besutan Axioo Meluncur Besok

Axioo menggembleng siswa SMK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Implementasi 4G di Indonesia memang tak mudah jika tidak disokong ekosistem lain, khususnya produsen handset. Tak heran jika kemudian vendor berlomba-lomba menggelontorkan smartphone berbasis 4G LTE yang mumpuni.

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo

Salah satu vendor yang akan menelurkan smartphone 4G terjangkau adalah Axioo. Setelah sukses dengan Picophone, Axioo melanjutkan jajaran portfolio produknya dengan Venge series.

Peluncuran yang akan resmi dilakukan besok, Kamis, 26 November 2015, ini akan memperkenalkan beberapa model Axioo Venge. Setidaknya ada dua yang akan ditampilkan, yakni Axioo Venge dan Axioo Venge X.

Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S

"Kehadiran Venge merupakan terobosan bagi pasar smartphone di Indonesia, mengingat fitur yang handal serta desain yang mewah biasanya ditawarkan dengan harga tinggi. Tidak untuk Venge. Axioo optimistis masyarakat Indonesia akan memberikan sambutan yang baik untuk Venge series," ujar Product and Marketing Manager PT Terra Data Indonusa (produsen Axioo), Ganjar Galuh, kepada VIVA.co.id, Rabu, 25 November 2015.

Menurut Ganjar, Venge series merupakan smartphone 4G LTE berbasis Android yang dilengkapi dengan memori RAM 3GB. Prosesor di dalamnya juga mumpuni, dibantu oleh kartu grafis, lensa, material yang mewah, dan desain yang cukup elegan.

Incar Momen Gerhana, XL Resmikan 4G LTE di Belitung

Untuk Venge X, dilengkapi dengan prosesor Prosesor MT6753 64-bit Octacore 1.3 GHz, ARM Cortex-53 dan GPU Mali-T720 MP3 dengan frekuensi kecepatan 700MHz serta Frame Rate Graphic 5.2Gpix/s. Layar yang diusungnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD berteknologi IPS, dan diselimuti Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan Axioo Venge, memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Venge X, berupa RAM 3GB dan prosesor 8 core 64-bit dan berbasis Android serta berjalan di jaringan 4G LTE. Jika kamera utama Venge X beresolusi 13 MP maka Venge hanya memiliki resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel di kamera bagian depan (sekunder).

Soal harga, Axioo belum bisa membeberkan. Kemungkinan besok, saat peluncuran baru bisa diketahui. Namun pihak Axioo memastikan harga keduanya akan terjangkau.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya