Resmi, Telkomsel Selimuti Dua Kota Ini dengan 4G LTE

Telkomsel 4G LTE Pekanbaru dan Banjarmasin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Sesuai janji sebelumnya, Telkomsel mengekspansi layanan 4G Long Term Evolution (LTE) di dua kota, yaitu Pekanbaru dan Banjarmasin. Dengan ini, sampai akhir tahun 2015, Telkomsel sudah mengkomersilkan layanan 4G di 14 kota seluruh Indonesia.

Cara Telkomsel Tingkatkan 4G LTE di Thamrin City

Ke-14 kota yang dimaksud, yakni Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, dan dua kota yang baru bergabung, Pekanbaru serta Banjarmasin. Belasan kota itu pun ditunjang dengan 3.000 Base Tranceiver Station (BTS) 4G.

"Sejak pertama kali meluncurkan layanan (4G) ini, komitmen kami adalah memberikan pengalaman mobile broadband terbaik yang didukung oleh layanan digital lifestyle yang lengkap. Digelarnya layanan 4G ke kota-kota ini merupakan upaya kami, agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan layanan internet cepat ini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 20 Desember 2015.

Incar Momen Gerhana, XL Resmikan 4G LTE di Belitung

Melihat potensi perkembangan teknologi, kebutuhan, dan permintaan pasar, Telkomsel ingin terus agresi soal ekspansi layanan 4G ini pada tahun 2016. Anak perusahaan Telkom tersebut ingin meningkatkan dua kali lipat dari kota yang sudah digelar saat ini.

Sejak resmi dikomersilkan pada Desember 2014 lalu, Telkomsel terus memasarkan layanan jaringan generasi keempat itu ke berbagai kota. Sejauh ini, pelanggan Telkom yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan kartu SIM khusus 4G (uSIM) berjumlah lebih dari dua juta pelanggan.

Demi 4G LTE, XL dan Indosat Ooredoo Saling Berbagi

Sementara dari sisi konsumsi layanan data, Telkomsel mencatat ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Berdasarkan kuartal ketiga 2015, setidaknya konsumsi data pelanggan Telkomsel mencapai 119 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama.

"Dalam menggelar 4G sangat penting bagi kami. Kami memastikan ketersediaan jaringan 4G yang merata di 80 persen wilayah kota tempat digelarnya layanan tersebut, karena yang kami tawarkan kepada pelanggan adalah kualitas terbaik," kata Ririek.

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya