Advan Punya Tablet Ramah Mata Manusia

Tablet Advan i7
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Seiring perkembangan teknologi yang menjadi bagian keseharian kehidupan manusia, Advan mencoba mengikuti alur tersebut. Ini dibuktikan dengan kehadiran perangkat tablet i7 buatan Advan yang dinilai ramah untuk mata manusia.

Tablet Berharga Rp600 Ribu Ini Berotak Intel

Tablet terbaru Advan tersebut dilengkapi teknologi Eye Protection, yakni berupa teknologi nano optical film yang diakui pertama disematkan pada tablet. Manfaat dari teknologi ini akan berdampak pada kesehatan mata, terhindar dari bahaya radiasi sinar biru (blue light) dari pancaran cahaya perangkat.

"Kemajuan teknologi adalah sebuah keniscayaan. Advan tak pernah bosan untuk selalu berinovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas di setiap terobosan yang dihadirkan," ujar Marketing Director Advan, Tjandra Lianto di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2016.

Ini Cara Ponsel Lokal Hadapi Gempuran Merek Global

Sinar biru merupakan sinar terjauh yang ditangkap oleh mata manusia. Dengan panjang gelombang di kisaran 380-500 nm, energi sinar biru dikategorikan paling tinggi (high-energy visible) dibanding dengan sinar lainnya.

"Sumber alami sinar biru adalah Matahari, namun juga dipancarkan oleh sumber lainnya yang bersifat non alami, misalnya lampu neon, LED screen, TV, smartphone, tablet, dan perangkat digital lainnya. Meski tak sebesar energi sinar biru yang dipancarkan Matahari, tetapi perangkat digital juga turut mempercepat terjadinya risiko kebutaan," tutur Tjandra.

Advan Pamer Keunggulan Pabrik di Semarang

Dengan demikian, tablet i7 yang ramah mata manusia ini, kata Tjandra, dihadirkan bagi mereka yang sering menggunakan tablet lebih dari dua jam.

"Terobosan yang kami hadirkan dilandasi oleh meningkatnya pola ketergantungan masyarakat pada internet, terlebih bagi kalangan anak-anak dan generasi muda," ungkap dia.

Tjandra menjelaskan, produk i7 mampu mereduksi bahaya sinar biru yang dipancarkan layar perangkat digital hingga 40 persen. Ini berkat teknologi Eye Protection. Meski demikian, teknologi ramah mata itu tak lantas menurunkan kualitas gambar yang disuguhkan tablet i7.

"Teknologi Eye Protection nyatanya mampu meningkatkan ketajaman layar serta kenyamanan pengguna yang berlama-lama dengan tablet i7," tutur Tjandra.

Untuk spesifikasinya, tablet i7 mengusung layar seluas 7 inch, resolusi 1024 x 600 piksel yang dibalut back cover berwarna hitam untuk memberikan kesan kokoh pada perangkat tersebut. Lalu, kamera depan 2 MP dan kamera utama 5 MP.

Di dapur pacu i7, Advan menanamkan prosesor quad core 1.0 GHz, Android 5.1 Lollipop, GPU Mali 720, RAM 1 GB, ROM 8 GB, kapasitas baterai 2500 mAh, mampu mendukung USB OTG, dan juga memungkinkan berjalan dalam jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Soal harga, Advan membanderol tablet i7 Rp1,349 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya