Samsung Diisukan Bikin Tablet Lipat Smartlet

Samsung Smartlet
Sumber :
  • Ind Videos/Youtube

VIVA.co.id – Samsung dikabarkan akan merilis smartphone dengan ukuran cukup besar sebagai cara untuk memenuhi keinginan konsumen. Uniknya, perangkat tersebut bisa dilipat seperti halnya buku sehingga bisa disimpan di kantong saku.

Samsung Galaxy S8 Andalkan Layar 5,5 Inci UHD 4K

Sebagaimana yang disadur dari situs berita Korea ETNews, Senin, 4 April 2016, rumor yang mengatakan bahwa Samsung akan memperkenalkan produk tersebut dengan ukuran 7 inci tetapi bisa dilipat menjadi 5 inci.

Perangkat yang diberi nama Smartlet itu akan mulai diproduksi massal tahun 2017. Dikatakan ETNews, kalau produsen teknologi asal Korea Selatan ini harus menghabiskan waktu tiga tahun untuk mengembangkan Smartlet, sebelum benar-benar memutuskan memproduksi secara massal di tahun depan.

Gadget Masa Depan Lenovo, Ponsel Lipat dan Sepatu Pintar

Perangkat yang dijuluki sebagai ponsel lipat ini akan disematkan beberapa keuntungan yang dikembangkan divisi layar Samsung. Smartphone tersebut akan diberikan teknologi yang digunakan di produk TV dengan lengkungannya.

Seperti Januari lalu, Direktur Divisi Layar Samsung, Lee Changi-Hoon mengatakan, pengembangan OLED lipat telah menjadi bagian rencananya.

Ponsel Layar Lipat Samsung Diluncurkan 2017?

"Kami berencana produksi massal dan melepaskan produk tersebut dengan mitra," ungkap dia.

Sebelumnya, Smartlet direncanakan akan hadir awal 2016 dengan kabar yang mengklaim kalau produk itu sedang di uji coba di China. Berdasarkan sumber orang dalam Samsung, yang ditemui ETNews, mengungkapkan bahwa Smartlet sedang dikembangkan di bawah kode nama Project Loire.

Untuk 'otaknya' sendiri, sumber mengatakan, kalau ponsel lipat ini sedang diuji menggunakan dua prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 620 dan Snapdragon 820. Spesifikasi lainnya, Smartlet akan memampung RAM 3GB, slot microSD, dan baterai non-removable.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya