Oktober, LG X Power Hadir di Indonesia

LG X Power
Sumber :
  • www.techradar.com

VIVA.co.id – LG Mobile Communications Indonesia memastikan kehadiran X Power ke pasar gawai Tanah Air pada bulan depan, Oktober 2016. Perangkat yang ditujukan untuk kelas menengah ini dapat menghapus rasa khawatir pengguna soal kehabisan baterai pada momen genting.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Sebab, X Power telah dibekali dengan baterai yang memiliki daya 4.100 mAh. Smartphone seri X ini juga telah mendukung sistem operasi Android Marsmallow.

"Baterai besar dengan kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging) yang menjadi senjata utama LG X Power. Terlebih smartphone ini pilihan tepat bagi mereka yang sering mengalami rasa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitasnya," ucap Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang, dalam keterangan tertulisnya, Senin 26 September 2016.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Hee Gyun Jang mengatakan, meski memiliki baterai yang superior di kelasnya, tetapi X Power dirancang elegan dan nyaman dalam genggaman dengan bodi yang setipis 7,9 milimeter.

Berdasarkan pengujian, X Power mampu bertahan hingga 15 jam 18 menit. Ketahanan baterai ini menempatkan X Power sebagai smartphone unggulan dibandingkan produk yang berada di kelas premium.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Tak hanya baterai bertenaga besar, soal kecepatan mengisi daya juga diperhatikan LG. X Power mampu terisi penuh kurang dari dua jam, dari yang sebelumnya mati total. Sebagai informasi, diperlukan waktu rata-rata empat jam bagi smartphone untuk mengisi baterai hingga 100 persen dari kondisi mati total.

Kemampuan lain dari X Power ini juga dapat berfungsi selayaknya perangkat penyimpan daya atau powerbank untuk mengisi daya smartphone lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan melalui dukungan USB on the go.

Khusus untuk multimedia, X Power punya kamera depan 5 MP, kamera utama 13 MP, layar 5,3 inci resolusi high definition yang didukung prosesor 1.3 GHz quad core. "Tingkat harga dan spesifikasi lengkap lainnya untuk pasar Indonesia, akan diinformasikan pada peluncuran nantinya," kata Hee Gyun Jang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya