LG Pamerkan Kulkas Berteknologi Kendali Suara di CES 2017

Kulkas LG yang superpintar
Sumber :
  • Inside CI

VIVA.co.id – Raksasa produk elektronik Korea Selatan, LG Electronics (LG), memboyong lemari es Smart Instaview pada gelaran Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Ajang tahunan bergengsi itu kali ini akan dihelat pada 5 sampai 8 Januari 2017 mendatang.
 
Diketahui, lemari es dengan kendali suara ini merupakan kolaborasi LG dengan Amazon melalui layanan Alexa Voice Service dan sistem operasi LG webOS diandalkan guna memberikan kepintaran terhadap lemari es.
 
“Lemari es Door in Door ini akan membuat pemilik menikmati pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya dalam pemilikan sebuah lemari es,” ujar Song Dae Hyun, selaku Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company, dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Rabu 4 Januari 2017.
 
InstaView pada nama lemari es ini merujuk pada penggunaan panel sentuh LCD berbentang 29 inci pada salah satu bilah pintunya. Pada kondisi normal, layar ini seakan tak terlihat menyatu dengan desain keseluruhan.
 
Kemudian dengan ketukan dua kali akan mengaktifkan layar dan membuat pengguna dapat melihat langsung berbagai bahan makanan dalam kabin simpan lemari es tanpa harus membukanya.
 
Nah, untuk mengoptimalkan kinerjanya, sistem operasi webOS, membuat lemari es tersambung dengan Wifi. Kemudian  berkolaborasi dengan Alexa Voice Service, cukup dengan kendali suara pengguna akan serasa memiliki asisten pribadi yang bakal memberi kemudahan dan kepintaran dalam manajemen penyimpanan bahan makanan.
 
Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan untuk mencari resep masakan, memainkan musik hingga melakukan pemesanan berbagai bahan makanan melalui amazon.com.
 
“Bahkan mendapatkan informasi mengenai cuaca,” tambah Hyun.
 
LG Smart InstaView juga dilengkapi dengan fitur Smart Tag, membuat pengguna bisa menempelkan catatan digital pada layar yang berisi seluruh daftar bahan makanan lengkap dengan tanggal kadaluarsanya. Sehingga menjadi pengingat pagi pengguna jika makanan sudah hampir kadaluarsa.
 
“Fitur pencatat ini bisa dimafaatkan juga bagi anggota keluarga untuk saling meninggalkan catatan bagi anggota keluarga lain,” kata Hyun.
 
Lemari es kendali suara ini juga disematkan kamera resolusi 2 MP dengan sudut pengambilan lensa lebar dalam kabin penyimpan, untuk mengambil gambar dalam berbagai sudut. Bisa terhubung dengan smatphone dan pengambilan gambar dalam kabin bisa dilihat lewat smartphone pengguna.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

(ren)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024