7 Bocoran iPhone 8, yang Kelima Bikin Keder

Spekulasi desain iPhone 8
Sumber :
  • www.forbes.com/MobileFun

VIVA.co.id – Apple akan meluncurkan smartphone terbaru mereka pada 12 September mendatang di Amerika Serikat, yakni iPhone 8.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Hal ini memang sudah menjadi kegiatan rutin perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Tiap tahun, ada produk baru yang dihadirkan untuk konsumen, baik itu berbentuk ponsel maupun tablet.

Dan juga sudah menjadi tradisi Apple untuk menghadirkan teknologi canggih yang berhasil mereka kembangkan pada produk tersebut.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Isu mengenai spesifikasi iPhone 8 sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Dilansir dari Macrumors, Sabtu 9 September 2017, dari sekian banyak isu yang beredar, ada tujuh yang hampir bisa dipastikan kebenarannya.

Ketujuh informasi itu didapat dari berbagai sumber yang dekat dengan proyek pembuatan iPhone 8. Bahkan, beberapa media luar negeri juga sempat memegang purwarupa ponsel pintar baru itu.

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Berikut tujuh informasi yang dimaksud:

  1. Ada dua model iPhone 8, yakni versi biasa dan iPhone X.
  2. Ini kali pertama Apple melewatkan kode S (Speed). Biasanya, sesudah iPhone 4, 5 dan 6 Apple menghadirkan iPhone 4S, 5S dan 6S.
  3. Layar iPhone 8 akan memenuhi bagian depan ponsel. Bagian belakang juga terbuat dari kaca, sementara samping tetap aluminium.
  4. Apple akan memasang prosesor baru, A11, yang lebih kencang dari versi sebelumnya.
  5. Karena desainnya sama sekali baru dan mengusung banyak fitur canggih, harga jual iPhone 8 diperkirakan mendekati atau lebih dari US$1.000 (setara dengan Rp13 jutaan). Masuk ke Indonesia, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.
  6. Apple akan menghilangkan tombol Home, karena tempatnya digantikan dengan layar. Sebagai pengganti sensor sidik jari, Apple merancang teknologi baru yang bisa memindai raut wajah.
  7. iPhone 8 akan menggunakan teknik cas nirkabel, sama seperti beberapa ponsel berbasis Android.
iPhone generasi pertama.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Arti 'i' kecil dari kata iPhone. Mendiang pendiri Apple Steve Jobs pernah mengungkapkan hal ini saat peluncuran iMac pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024