Tanggapan Uber soal Demo Sopir Taksi Online

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA – Penyedia layanan transportasi berbasis online, Uber Indonesia, memberikan tanggapan terkait aksi demo yang dilakukan oleh pengemudi taksi online.

KPPU Kaji Dugaan Pelanggaran Akuisisi Uber oleh Grab

Head of Communications Uber Indonesia, Dian Safitri mengatakan, pihak perusahaan memahami apa yang disuarakan oleh mitra pengemudi.

Dengan begitu, Uber dan mitra koperasi terus berdialog dengan pemerintah dan pemangku kepentingan terkait implementasi Permenhub No 108/2017, serta mendiskusikan hal-hal yang menjadi perhatian para mitra pengemudi.

Uber Layani Khusus Penumpang Mabuk

"Ini untuk memastikan kesempatan ekonomi yang fleksibel bagi mereka dan pilihan transportasi yang beragam bagi masyarakat agar terus tersedia. Selain akan berkontribusi positif bagi Indonesia, mitra koperasi kami juga terus mendorong para mitra pengemudi untuk memenuhi ketentuan yang ada," tuturnya kepada VIVA, Senin, 29 Januari 2018.

Seperti diketahui, Asosiasi Pengemudi Angkutan Sewa Khusus (ASK) yang diwakili Asosiasi Driver Online (ADO) dan Pengemudi Angkutan Sewa (PAS) sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mendukung diberlakukannya Permenhub 108/2017.

Sopir Gocar Depok Dirampok Waria, Dipaksa Hubungan Intim

Demikian pula aplikator penyedia aplikasi yaitu Grab dan Uber, juga sudah membuat pernyataan yang sama yaitu mendukung pemberlakuan aturan itu. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku bakal menerima perwakilan pengemudi taksi online. (ase)

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.

Jangan Coba-coba Bawa Barang Ini Saat Pakai Uber, Langsung Diblokir

Uber mengubah kebijakan layanan. Haram bawa zat ilegal dan terlarang.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018