Hotel Kosong Bakal Sulit Dicari dalam 2 Bulan ke Depan

Ilustrasi lonjakan penumpang Kereta Api saat libur panjang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Pemesanan hotel diperkirakan meningkat sekitar 40 persen di kuartal I 2018. Hal ini dikarenakan adanya libur panjang akhir pekan, baik Tahun Baru Imlek dan Hari Paskah.

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Data ini diungkap oleh online travel agent (OTA) global yang beroperasi di Indonesia, Mister Aladin. Dalam sistem mereka telah tercatat banyaknya pemesanan hotel untuk liburan panjang (long weekend) dalam dua bulan ke depan.

"Banyak konsumen sudah memesan hotel untuk liburan long weekend di bulan Februari dan Maret. Bahkan, untuk liburan Idul Fitri mendatang. Internet membuat mereka semakin well-prepared jauh-jauh hari,” kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin, dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Januari 2018.

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Selain kenaikan 40 persen, Nitha menemukan jika destinasi populer masih didominasi tempat-tempat seperti Bandung, Yogyakarta, Bogor dan Bali.

Ia mengatakan mayoritas konsumen yang menikmati promo awal tahun tersebut cenderung memesan hotel 30-60 hari sebelum check-in. Karakter konsumen yang demikian inilah kemudian dijadikan sebagai peluang untuk mengadakan promo di awal tahun.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

"Kami optimis dengan pertumbuhan online travel tahun ini. Kami berharap bisa menembus 40 persen. Selain promo kami juga melakukan perubahan tampilan dan layanan. Kami ingin mempertahankan posisi sebagai teman terbaik para traveler," tutur Nitha.

Pada awal 2018, Mister Aladin melakukan perubahan tampilan dan layanan, di mana menggabungkan logo lama, yaitu kepala Mister Aladin, dengan bentuk intan (diamond) empat warna.

Tidak hanya website, aplikasi Mister Aladin juga mengalami pembaharuan tampilan. Perubahan ini diharapkan membuat pengguna bisa menghubungi Personal Travel Assistant dan mengakses histori kredit Loyalty Program mereka dengan lebih nyaman dan praktis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya