Grab Luncurkan Layanan Baru di Negara Tetangga Indonesia

Aplikasi berbasis transportasi, Grab.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Layanan transportasi online, Grab, meluncurkan layanan GrabCycle di aplikasinya di Singapura. Ini merupakan layanan berbagi sepeda dengan perangkat yang berasal dari empat mitra operator, yakni oBike, GBikes, Anywheel, dan PopScoot.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Satu dari empat operator, oBike, merupakan startup asal Singapura yang populer dengan layanan peminjaman sepeda. Diketahui, Grab adalah salah satu perusahaan yang ikut menyuntikkan dana seri B pada oBike pada tahun lalu.

Mengutip situs Channel News Asia, Jumat, 9 Maret 2018, Head of GrabVentures, Reuben Lai mengatakan, uji coba perdana akan dilaksanakan di Pulau Sentosa pada pertengahan tahun ini.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Layanan GrabCycle.

"Konsumen bisa membayarnya dengan menggunakan kredit melalui GrabPay," kata Reuben.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Menurutnya, setelah uji coba nanti maka diberlakukan ke seluruh Singapura. Selain itu, Reuben menuturkan, negaranya merupakan yang pertama di Asia Tenggara meluncurkan aplikasi ini.

"Fokus kami saat ini menguji coba layanan terbaru untuk memastikan konsumen menyukainya. Tidak menutup kemungkinan juga terus berkembang di seluruh kawasan Asia Tenggara," ujar Reuben.

Selain menggandeng empat operator sebagai mitra, Grab juga bermitra dengan perusahaan rantai pasokan lokal, YCH, untuk mengelola parkir khusus sepeda dan perangkat GrabCycle di lokasi tertentu, termasuk Pulau Sentosa.

CEO Grab Anthony Tan.

"GrabCycle melengkapi jaringan transportasi umum dan sejalan dengan komitmen Pemerintah Singapura untuk membangun kota yang lebih hijau dan lebih layak huni," paparnya.

Grab merupakan pesaing utama Gojek di Asia Tenggara. Dengan adanya GrabCycle, maka lini bisnis Grab diperkirakan semakin kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya