Aplikasi Video Pendek Ini Berhasil Kalahkan WhatsApp

Aplikasi Kwai Go.
Sumber :
  • Dok. Kwai Go

VIVA – Kwai Go berhasil menjadi aplikasi nomor satu di kelompok Free Apps di App Store Indonesia. Aplikasi ini berhasil mengalahkan WhatsApp, Instagram, maupun Facebook.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Chief Executive Officer Kuaishou, Su Hua mengatakan Kwai Go adalah aplikasi media sosial yang berasal dari China yang bisa berbagi video untuk selfie video, lipsync, dan dubbing. Nantinya pengguna bisa mengedit seperti emoji atapun frame.

"Kami membantu untuk memngubah cerita kehidupan Anda menjadi sebuah kenangan yang bernilai. Hal ini terbukti sukses di China dan Korea Selatan," kata Hua, dalam pernyataannya, Minggu, 22 April 2018.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Demam penggunaan aplikasi ini saat digunakan oleh beberapa artis terkenal Korea Selatan seperti G-Dragon, Bigbang, IU, Suzy, Yoona SNSD, dan Twice.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Total lebih dari 700 Juta pengguna Kwai Go yang berasal dari Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Fillipina, Malaysia, Indonesia, Brasil, Amerika Serikat, India, dan Timur Tengah.

Sementara itu, Country Manager Kwai Go Indonesia, Gagan Gandara, menambahkan jika pihaknya mengupayakan untuk memberikan semua yang dibutuhkan bagi pengguna di Indonesia.

"Naiknya popularitas Kwai Go didorong perkembangan tren gaya hidup digital di kalangan pengguna gawai (gadget) yang ditandai dengan meningkatnya kegiatan berbagi video," ujar Gagan.

Sebagai aplikasi berbagi video, Kwai Go juga melakukan berbagai pemeriksaan pada konten yang diunggah penggunanya. Maret lalu, Kwai Go membersihkan leih dari 430 ribu akun video pendek yang dikategorikan tidak pantas (inappropriate), serta menutup lebih dari 25 ribu akun per hari.

Di negeri asalnya China, Kwai Go meluncurkan fitur 'Parental Control Model'. Fitur ini untuk memberikan perlindungan khusus bagi anak-anak di bawah umur yang menggunakan aplikasi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya