Kembangkan Grabpay, Grab Gandeng Maybank

Suasana kantor Grab di Singapura.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Perusahaan aplikasi berbasis transportasi asal Malaysia, Grab, menggandeng Malayan Banking Berhad (Maybank), bank terbesar Malaysia.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Langkah Grab ini untuk mendorong penggunaan aplikasi e-wallet atau dompet virtual milik mereka, GrabPay. Hal ini diungkapkan Manajemen Grab seperti dikutip situs Reuters, Senin, 21 Mei 2018.

Sebelumnya, perusahaan aplikasi milik miliarder Malaysia, Anthony Tan, ini menerima lisensi e-money dari Bank Negara Malaysia pada 2017.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Langkah Grab selanjutnya setelah menggaet Maybank adalah meluncurkan layanan e-wallet Grabpay dalam versi beta dalam beberapa minggu mendatang di negeri Jiran tersebut.

 

Berebut Baterai Motor Listrik, 2 Ojol Terlibat Perkelahian di Pinggir Jalan

Aplikasi layanan transportasi berbasis online, Gojek.

Layanan aplikasi GrabPay juga tersedia di sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, tempat di mana Grab beroperasi.

Namun, Malaysia akan menjadi pasar kedua di mana dompet ponsel ini bisa digunakan untuk melakukan pembelian di restoran maupun toko ritel besar.

Kompetitor Grab, Gojek sudah mengeluarkan layanan serupa bernama Gopay, atau sebelumnya disebut sebagai Go Wallet. Agar bisa menggunakan Gopay, pengguna perlu memastikan bahwa saldo di dalam Gopay Gojek. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya