Oona, Aplikasi Buat Nonton Video Sekaligus Dapat Voucher Gratis

Peluncuran aplikasi baru OONA
Sumber :
  • VIVA/Siti Sarifah Alia

VIVA – Media sosial tidak hanya menjadi tempat untuk mengekspresikan diri tapi juga bisa menjadi wadah agar si pemilik akun menjadi terkenal dan memiliki banyak follower. Tidak heran jika anak kecil pun bercita-cita menjadi Youtuber.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Salah satu Youtuber sukses adalah Ria Ricis. Adik dari artis dan penceramah Oki Setiana Dewi ini mengaku awalnya hanya iseng mengekspresikan diri di dunia maya. Berbekal hobi dan selalu mengikuti tren yang terjadi, kini followernya telah lebih dari enam juta orang di Youtuber.

"Sebelumnya tidak pernah kepikiran menjalani profesi sebagai YouTuber. Dimulai dari iseng-iseng sampai sekarang, Alhamdulillah, bisa menduduki posisi YouTuber paling populer di Indonesia," kata Ricis saat menghadiri meet and greet sekaligus peluncuran aplikasi baru besutan Metranet, yang bernama OONA, di Jakarta, Sabtu, 28 Juli 2018.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dikatakan Ricis, untuk membuat video yang bisa menarik pengunjung, proses pembuatan konten haruslah berisi seputar hal-hal yang disukai dan sangat beragam. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan publik saat mencari referensi mengenai topik-topik yang lebih spesifik. 

YouTuber Golden Play Button, Ria Ricis

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Klik video dapat iklan

OONA sendiri merupakan aplikasi besutan Metranet yang memberikan akses ke berbagai konten video on demand dan streaming TV secara gratis. 

“Selain bisa menonton channel-channel TV Favorit, pengguna OONA juga bisa mendapatkan beragam voucher menarik di berbagai merchant yang bekerja sama dengan menukarkan tcoins, yang didapatkan pengguna saat mereka menonton dan klik iklan yang muncul di aplikasi OONA," kata Juan Rosyid, GM Partnership & Acquisition OTT TV & Video Metranet.

Untuk setiap iklan yang ditonton, penggguna berhak mendapatkan 100 tcoins. 

OONA juga memiliki teknologi chatbot bernama SiskaBot yang bisa membantu pengguna mendapat referensi tayangan video ataupun siaran TV yang ada, sesuai dengan minat mereka. Keunggulan aplikasi OONA lainnya ialah adanya fitur live chat yang memungkinkan mengobrol antarpengguna. 

Ke depannya, OONA berencana untuk bekerja sama dengan lebih banyak merchant termasuk provider telekomunikasi agar tcoins dapat di-redeem dengan pulsa. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya