Platform Video on Demand dan Live Streaming Pun Adopsi Chatbot

Smartphone Asus Zenfone Max M1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Platform yang menjadi agregator konten multimedia di smartphone, OONA, ternyata mengadopsi teknologi yang saat ini sedang menjadi tren, chatbot. Namanya Siska.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Dijabarkan OONA, SiskaBot besutan OONA bisa membantu pengguna untuk mendapatkan referensi tayangan sesuai minat. Apapun bisa ditonton di OONA, mulai dari konten di aplikasi mobile, layanan streaming channel TV lokal dan mancanegara, maupun video on demand secara gratis.

"Keunggulan aplikasi OONA lainnya ialah adanya fitur live chat, kamu bisa mengobrol dengan pengguna OONA lainnya saat menonton tayangan di OONA. Termasuk juga seseruan memeriahkan Asian Games 2018," ujar Juan Rosyid, General Manager Partnership & Acquisition OTT TV & Video Metranet, dalam keterangannya, Jumat, 24 Agustus 2018.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Keseruan Asian Games ini dihelat melibatkan artis dan mantan atlet. Ajang yang dinamakan OONA & The Stars: Fight For Success dimeriahkan oleh artis dan mantan atlet basket Samuel Rizal, selebriti Teuku Rasya dan mantan atlet Tati Soemirah.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Kami ingin memberikan semangat ke anak-anak muda yang hadir agar terus berjuang demi mengejar kesuksesan. Ketiga figur publik itu bisa jadi contoh anak muda yang ingin meraih sukses," kata Juan.

Tati Soemirah adalah seorang pebulutangkis Indonesia tangguh di era tahun 1970 sampai 1980-an. Sejarah mencatat namanya sebagai pemain bulutangkis wanita pertama yang menyumbangkan Piala Uber bagi Indonesia pada tahun 1975. Prestasi emas yang diukirnya tak menjamin hidupnya di usia senja dan kini ia hidup sederhana. Sedangkan Samuel Rizal dan Teuku Rasya dianggap merupakan representatif anak muda yang cukup sukses dengan kerja keras dibidang masing-masing.

"Jadi diharapkan, peserta yang hadir bisa mengambil sisi positif dari cerita keduanya,” tambah Juan.

OONA berkolaborasi dengan kolase.com membuka crowdfunding sebagai wujud apresiasi untuk Ibu Tati Soemirah.

OONA memungkinkan pengguna menonton channel-channel TV favorit. Pengguna bisa mendapatkan beragam voucher menarik untuk ditukar di berbagai merchant yang bekerjasama, dengan menukarkan tcoins. Voucher ini didapat saat menonton dan mengklik iklan yang muncul di aplikasi OONA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya