Cetak Dokumen Pakai Aplikasi PrinterQoe, Gak Perlu Antre di Percetakan

Peluncuran aplikasi Printerqoe
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Alika

VIVA – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan PrinterQoe, yaitu layanan online printing marketplace yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan website. Acara perkenalan itu diselenggarakan di Jakarta, 31 Oktober 2018. 

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Hadirnya PrinterQoe membawa kemudahan bagi pengguna yang ingin mencetak dokumen secara cepat. Dengan memanfaatkan layanan berbasis digital ini, kebutuhan mencetak tak lagi terkendala waktu dan antrean. 

Cara kerjanya juga praktis. Pengguna hanya perlu install aplikasi PrinterQoe, kemudian log in. Pada tampilan antarmuka aplikasi, terdapat sejumlah merchant printing yang bisa pengguna pilih sendiri, berdasarkan lokasi, maupun rating dan review

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Kehadiran layanan PrinterQoe ini tak terlepas dari permasalahan masyarakat yang menemui beragam kesulitan dalam mencetak dokumen. Seperti dijelaskan Head of PrinterQoe, Fanda Vionita, "Kami menemukan permasalahan pelanggan ketika mencetak dokumen, seperti kesulitan menemukan penyedia jasa printing terdekat, antrian panjang, dan hasil cetakan yang tak sesuai harapan," katanya.

Dari segi keamanan data, PrinterQoe menegaskan bahwa pihaknya memiliki perjanjian kerja sama dengan merchant untuk menjaga kerahasiaan dokumen milik pelanggan. 

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

"Setiap merchant kita ada perjanjian kerja sama. Merchant wajib menjaga kerahasiaan. Dari sisi teknologi juga ada mekanisme auto-delete setelah 24 jam," kata Fanda. 

Sebagai layanan print on demand, PrinterQoe kini telah terkoneksi dengan 1500 merchant yang tersebar di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Merchant yang ingin bergabung tidak dipungut biaya alias gratis. (mus)

Ilustrasi kredit

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Smart Finance mengumumkan kolaborasinya dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) yang menawarkan produk skor dan laporan kredit yang komprehensif dan inovatif.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024