Kirim Barang Pakai GrabExpress, Sekali Jalan Bisa 5 Tujuan

GrabExpress tambah layanan menggunakan mobil
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Vina

VIVA – Perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab, merilis layanan baru yang semakin memudahkan pengguna mengirimkan barang dengan beragam variasi ukuran.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Sebelumnya, Grab sudah menyediakan jasa penghantaran barang dengan fitur GrabExpress, yang hanya menggunakan motor. Namun kini GrabExpress meningkatkan layanan dengan menambah sarana pengiriman memakai mobil.

GrabExpress mobil, selain memiliki kelebihan bisa mengirim barang dalam ukuran yang lebih besar, juga ada penambahan fitur berupa bisa mengirim barang ke lima alamat tujuan sekaligus.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Untuk menggunakan layanan ini cukup mudah. Setelah masuk ke aplikasi, pelanggan hanya perlu menekan tombol 'Tambah Penerima'.

"(Caranya) Option pengantaran di aplikasi lalu masuk ke recipient. Ini bisa tambah sampai lima (tujuan)," kata Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia, Gita Prihanto, di Jakarta, Rabu, 28 November 2018.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Tampilan baru ini juga mengintegrasi kontak dengan alamat pengiriman. Jadi penjual tinggal memasukkan nomor kontak untuk GrabExpress. Setelah itu, pilih jenis kendaraan yang akan digunakan, apakah GrabExpress Bike atau Car.

Biaya pengiriman untuk lima alamat akan dikutip dalam satu tagihan. Menurut Gita, hal ini menjadi kebijakan pihak merchant. "Harganya menjadi satu. Lalu kami serahkan kebijakan fleksibilitas dari merchant," kata dia.

Setelahnya akan ada pilihan metode pembayaran lalu 'Konfirmasi dan Pesan'. Saat pesanan diterima, akan ada informasi dan detail dari pengemudi.

"Kami juga berusaha meningkatkan keamanan dan realibilitas dengan real time tracking dan bukti pengiriman," ujar Gita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya