redBus, Aplikasi Pesan Tiket Bus Online Hadir di Indonesia

Peluncuran aplikasi redBus
Sumber :
  • Dok. Misrohatun

VIVA – Platform pemesanan tiket bis antar kota dan shuttle yang berbasis aplikasi, redBus, kini resmi hadir di Indonesia. Bahkan mereka telah menggandeng sejumlah nama pemain besar, seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan lain sebagainya. 

Cara Agar Saldo Tiket Transjakarta Tak Hilang Saat Kartunya Hilang

Masyarakat kini tidak perlu merasa khawatir jika ingin melakukan perjalanan di waktu yang tepat, karena bisa memanfaatkan aplikasi dan memesan tiket secara online. Perusahaan redBus memiliki visi untuk mendigitalkan tiket bis antar kota dan shuttle

Chief Executive Officer redBus, Prakash Sangam dalam acara peluncuran mengatakan, setelah menyelesaikan berbagai permasalahan rumit yang dialami para pelanggan bis di berbagai negara, perusahaan pun resmi meluncurkannya di Indonesia. Mereka memiliki visi mengubah ekosistem dan shuttle bus di Indonesia.

Tiket Bus dari Banda Aceh ke Medan Habis Terjual Hingga H-1 Lebaran

"Kami ingin membuat hidup masyarakat menjadi jauh lebih lebih simpel, khususnya bagi para pelanggan bus. Dengan aplikasi ini mereka dapat memilih tempat duduk mana yang disukai, pemilihan waktu, dan pastinya tidak perlu lelah mengantre," katanya di Swiss-Belhotel, Mangga Besar, Jakarta, Senin, 3 Desember 2018.

Disebut telah menggandeng pemain besar, saat ini mitra yang telah bergabung bersama mereka berjumlah 110 agen bis. Mereka telah mempercayai redBus untuk menjual kursi secara online. Ada 1400 rute yang menghubungkan 150 kota di Indonesia. 

Antisipasi Kenaikan Harga Tiket, Pemudik Mulai Tinggalkan Bekasi

Adanya kerjasama ini diharapkan dapat memenuhi permintaan tiket bis dan shuttle di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Perusahaan juga melihat adanya minat masyarakat untuk perjalanan pendek, misalnya dari Jabodetabek ke Bandung. 

"Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus. Aplikasi bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store,” ujar Country Head RedBus Indonesia, Danan Christados. 

Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer ke sejumlah bank, Go-Pay, Alfamart, bahkan secara kredit. Pengguna tidak perlu melakukan cetak tiket sebelum pemberangkatan, pasalnya tiket bis akan dapat diperoleh melalui pesan singkat atau SMS. 

RedBus telah dinikmati 18 juta pelanggan dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus. Saat ini mereka sudah beroperasi di enam negara, India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura. Sedangkan Aplikasi mobile telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan masuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya