3 Fakta Keunggulan Pesan Tiket Bus di Traveloka

Ilustrasi aplikasi Traveloka.
Sumber :

VIVA – Bus dan travel merupakan salah satu jenis transportasi publik yang sampai saat ini menjadi andalan masyarakat. Banyak orang memanfaatkan mode transportasi satu ini untuk pulang kampung dan liburan, baik sendiri maupun bersama rombongan kerabat.

Warga Serbu Posko Mudik Gratis di Terminal Depok, Sepekan Sudah Tercetak 5.000 Tiket

Untuk urusan membeli tiket, orang kerap mengandalkan online travel agent. Agen perjalanan online ini menawarkan layanan tiket bus dengan pilihan yang lengkap dalam satu tempat. Harganya pun bersaing.

Traveloka adalah salah satu Online Travel Agent (OTA) di Tanah Air yang sangat populer di kalangan masyarakat karena selalu memberikan keuntungan berlebih. OTA lokal ini juga selalu berinovasi demi menghadirkan layanan yang dapat memberi kemudahan bagi penggunanya.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Hal tersebut juga berlaku pada layanan Tiket Bus dan Travel yang telah hadir sejak akhir Maret 2018. Setidaknya, 3 keunggulan berikut pasti dirasakan oleh siapa pun yang membeli tiket bus dan travel di Traveloka:

1. Perlindungan dari kegagalan

KAI Tebar Diskon Ramadhan 38.000 Tiket Kereta Api, Begini Ketentuannya

Traveloka adalah OTA di Tanah Air yang memberikan Jaminan Tiket Resmi untuk layanan tiket bus dan travel. Hal ini tak sekadar menjamin bahwa seluruh tiket yang dijual Traveloka adalah tiket resmi dari PO bus dan travel yang menjadi mitranya. Jaminan Tiket Resmi juga memastikan tiket elektronik dari Traveloka sudah terkoordinasi kepada semua staf mitra bus dan travel di lapangan sehingga penumpang pasti diterima dan bisa langsung berangkat hanya dengan menunjukkan tiket elektronik tersebut.

Jikapun mengalami masalah seperti tiket elektronik ditolak, bus berangkat lebih cepat, atau kursi direbut penumpang lain, pengguna Traveloka bisa langsung meminta bantuan dari Layanan Pelanggan 24 jam. Layanan Pelanggan Traveloka nantinya akan langsung memberikan solusi menguntungkan, baik itu penggantian kendaraan atau pengembalian dana sebesar 100%.

2. Beberapa bus memberikan fasilitas pilihan kursi

Semua orang tahu bahwa posisi tempat duduk saat naik bus sangat memengaruhi kenyamanan sepanjang perjalanan. Selama ini, penumpang bus baru bisa menentukan tempat duduknya saat sudah berada di dalam bus pada hari keberangkatan. Telat sedikit, tempat duduk yang strategis biasanya sudah terisi. Untuk itu, Traveloka menyediakan fasilitas pilihan kursi yang berlaku pada beberapa PO bus. Dengan fasilitas ini, pengguna Traveloka dapat menentukan sendiri tempat duduknya bersamaan dengan waktu membeli tiket bus atau travelnya.

3. Bermitra dengan PO (Perusahaan Otobus) dan layanan travel ternama

Sampai saat ini, Traveloka menjalin kerja sama resmi dengan 80 lebih operator bus dan travel terbaik di Indonesia. Hingga tahun 2019, Traveloka berencana bekerja sama dengan 85 PO bus dan travel Tanah Air. Beberapa nama mitra tersebut antara lain LORENA, Pahala Kencana, Gunung Harta, DAMRI, Primajasa, Kramat Djati, Budiman, Mulyo Indah, Tiara Mas, juga DayTrans, Xtrans, Cititrans, BigBird, Areon Trans, dan Joglo Semar. Dengan demikian, apa pun pilihan Anda, sudah pasti tersedia di Traveloka.

Dengan keunggulan tersebut, setiap orang bisa lebih yakin untuk membeli tiket bus dan travelnya di Traveloka. Cara pembelian tiket bus dan travel di Traveloka sendiri terbilang sangat mudah dan cepat. Pengguna cukup mengakses menu "Tiket Bus & Travel" lalu isi data sesuai form yang muncul di laman situs resmi Traveloka atau Traveloka App.

Setelah hasil pencarian muncul, pengguna bisa membandingkan harga dan kualitas dari masing-masing perjalanan yang tersedia lalu memilih yang sesuai kebutuhan dan keinginannya. Selanjutnya, isi data penumpang dan selesaikan pembayaran. Dalam hitungan menit, tiket elektronik langsung diterima dalam bentuk email dan sms.

Apabila ada hal yang kurang jelas, pengguna bisa langsung menghubungi Layanan Pengguna Traveloka melalui telepon, chat, ataupun kotak pesan Traveloka App. Layanan tersedia 24 jam sehingga pengguna bisa menghubunginya kapan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya