Aplikasi Move Siap Bersaing dengan Gojek dan Grab

Aplikasi Move.
Sumber :
  • mymove.id

VIVA – Satu lagi platform layanan transportasi online buatan anak bangsa, bernama Move membuka pendaftaran pada Kamis hari ini, 3 Januari 2019. Aplikasi ini sudah tersedia di Android dan iOS.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Dikutip dari situs resminya, mymove.id, platform yang didirikan oleh Rudy Santoso di bawah bendera PT Move Inovasi Bangsa pada tahun lalu tersebut mengaku memiliki sejumlah keunggulan dari Gojek dan Grab.

Keunggulan yang dimaksud di antaranya 90 persen pendapatan milik mitra pengemudi atau driver plus mendapat asuransi Badan Ketenagakerjaan dan Kesehatan (BPJS) dan saldo Rp0 masih terima order.

Transaksi Grup GoTo Q1-2024 Meningkat, Kerugian Mulai Dipangkas

"Aplikasi ini diperuntukkan bagi perempuan dan dua persen order kami sumbangkan untuk kaum dhuafa lewat program We Care," kata Rudi, yang juga founder dan CEO Move, lewat situs resminya.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Lalu, ia melanjutkan, untuk komunikasi antara driver dengan penumpang, Move menggunakan aplikasi Telegram.

Bukan itu saja. Dari sisi keamanan, Move memiliki fitur SOS yang langsung terkoneksi dengan pihak kepolisian dan data center Move untuk mengetahui posisi driver dan penumpang berada.

"Kami berusaha memberikan kemudahan akses bagi penyedia dan pengguna jasa dalam memesan ojek, taksi, pengiriman barang, pemesanan makanan serta belanja," jelasnya.

Rudi menambahkan, Move akan resmi mengaspal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya pada 18 Februari 2019. Lantas, bagaimana mau bergabung dengan Move?

Ada enam syarat yang harus diikuti. Yaitu, memiliki kendaraan sendiri (mobil atau motor), punya KTP dan SIM A/C serta STNK, SKCK asli, aktivasi top-up Rp100 ribu, dan foto diri (berwarna dan terbaru). (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya