Bhinneka Buka Toko di Lazada

Kolaborasi Lazada dan Bhinneka
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Dua pemain besar e-commerce, Lazada dan Bhinneka mengumumkan kerjasamanya dalam menghadirkan Bhinneka Official Store di aplikasi Lazada. Kolaborasi ini merupakan yang pertama ada di industri e-commerce di Indonesia.

Migrasi TikTok Shop dan Tokopedia Dinilai Bikin E-Commerce Makin Dinamis, Ini Penjelasannya

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengatakan, sebagai salah satu pemain terbesar di Asia, pihaknya bangga dapat berkerjasama dengan Bhinneka, yang merupakan salah satu pelopor e-commerce di Tanah Air.

"Kami percaya kolaborasi ini dapat menambah deretan mitra yang terpercaya, serta menambah kenyamanan belanja pengguna. Lazada percaya pelanggan tidak perlu takut mendapat barang yang tidak original, terutama untuk kategori gadget dan elektronik," katanya di Plaza Senayan, Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Beda Penafsiran Permendag 31/2023 Jangan Bikin Rezeki UMKM Seret, Ini Penjelasannya

Dalam kesempatan yang sama, Chief of Omni Channel Officer Bhinneka, Vensia Tjhin mengatakan, saat ini masyarakat yang ingin berbelanja produk elektronik masih banyak yang sekedar mencari informasi, namun aksi untuk berbelanja online masih kurang.

"Kami menjual barang yang legal secara hukum di Indonesia, jadi masyarakat tidak perlu takut dapat barang yang palsu. Toko Bhinneka di Lazada menyediakan enam kategori, namun utamanya adalah teknologi dan gadget," ujarnya.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Kolaborasi ini juga dalam rangka mengenalkan pengguna Lazada ke Bhinneka, begitu pun sebaliknya. Masing-masing platform memiliki mayoritas pengguna yang berbeda. Jika Bhinneka 80 persen penggunanya adalah laki-laki usia 23-45 tahun, pengguna Lazada lebih bervariasi.

Monika mengatakan, masing-masing e-commerce memiliki pelanggannya sendiri. Dirinya percaya bahwa akan ada pelanggan yang saling melengkapi. Keduanya juga ingin memajukan industri ecommerce di Indonesia.

Kebakaran besar terjadi melanda sebuah gudang penyimpanan paket di Jalan Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis 21 Maret 2024 malam.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Gudang Penyimpanan Paketnya di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Gak Terganggu

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024