Logo WARTAEKONOMI

Aplikasi Mitra Tokopedia Punya Fitur Isi Kupon Game dan Paket Data

Catatkan 200 Ribu Mitra, Aplikasi Mitra Tokopedia Luncurkan Fitur Baru. (FOTO: Sufri Yuliardi).
Catatkan 200 Ribu Mitra, Aplikasi Mitra Tokopedia Luncurkan Fitur Baru. (FOTO: Sufri Yuliardi).
Sumber :
  • wartaekonomi

Tokopedia mencatatkan lebih dari 200 ribu mitra terdaftar di dalam aplikasi Mitra Tokopedia. Aplikasi berukuran 2MB yang diluncurkan pada November 2018 itu menawarkan fitur tambahan untuk menjual produk digital, seperti paket data, token listrik, BPJS, kupon game dan sebagainya.

Mitra Tokopedia menawarkan dua jenis layanan, yakni penjualan grosir dan produk digital. Layanan penjualan produk digital telah tersedia di ratusan kota dan kabupaten di Indonesia.

Sementara layanan penjualan grosir dapat dinikmati di 17 kota meliputi Bekasi, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bogor, Palembang, Surabaya, Denpasar, Semarang, Banda Aceh, Cirebon, Bandar Lampung, Solo, Malang, Pekanbaru, dan Sukabumi.

“Sejak peluncuran Mitra Tokopedia, komitmen kami untuk mempermudah para pemain ritel tradisional dalam mengembangkan usaha mereka terus kami jalankan. Kemajuan teknologi telah mendorong perdagangan online sehingga berjualan produk digital menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien," jelas Business Head of New Retail Tokopedia, Adi Putra dalam keterangan resminya, Rabu (10/7/2019).

Mitra Tokopedia bertujuan mempermudah semua orang dalam memulai dan mengembangkan usaha, khususnya para pemilik usaha kecil, baik toko kelontong, warung, kios, usaha individu atau sejenisnya.

Melalui aplikasi tersebut, Tokopedia menjembatani dunia ritel daring dan luring untuk mitra-mitra dari berbagai kota di Indonesia. Adi menambahkan, dalam rangka memperkaya layanan Mitra Tokopedia, mereka menghadirkan tiga fitur terbaru yaitu Tempo, Cash on Delivery (COD), dan Poin Hadiah.

“Kami berharap Mitra Tokopedia dapat mendorong para pemain ritel tradisional untuk berkontribusi lebih terhadap perekonomian Indonesia di era digital, sehingga bersama-sama kita bisa mencapai misi pemerataan ekonomi secara digital,” tuturnya.