Jangankan Manusia, Teknologi Juga 'Minta' Berkah Ramadan

Ilustrasi aplikasi di smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/MariusMB

VIVA – Jangankah manusia, teknologi juga ‘minta’ berkah Ramadan, terutama saat Nuzulul Quran. Dalam momentum Nuzulul Quran, umat Islam di Indonesia maupun seluruh dunia berbondong-bondong mencari berkah Ramadan dengan melakukan kebaikan. Salah satunya lewat teknologi.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Pendiri Startup Warung Umat, Ivan Noor, memanfaatkan berkah Ramadan saat Nuzulul Quran dengan meluncurkan aplikasi yang memudahkan kaum Muslim untuk beribadah.

"Aplikasi Warung Umat sudah bisa diunduh di Google Playstore bulan ini. Aplikasi ini sangat lengkap. Ada fitur Alquran, ilmu tajwid, doa dan dzikir harian, arah kiblat, tayangan langsung dari Mekah dan Madinah, pencarian masjid terdekat, video kajian ustaz, sampai kebutuhan produk Muslim,” kata dia di Jakarta, Sabtu, 9 Mei 2020.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Lebih lanjut Ivan menuturkan ingin Aplikasi Warung Umat bisa bermanfaat bagi semua, terutama mitra bisnis. Menurutnya, Warung Umat bukan sekadar aplikasi berbisnis tetapi menjadi sarana mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Meski Warung Umat baru berusia hampir satu tahun tetapi sudah menunjukkan peningkatan dalam dunia bisnis startup Indonesia.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Setiap bulannya, Ivan mengaku, sekitar 3.000 lebih mitra bisnis yang bergabung dengan Warung Umat. "Kini Warung Umat telah memiliki 20 ribu mitra reseller lebih dalam kurun waktu 8 bulan terakhir," jelasnya.

Ivan melanjutkan, para mitra bisnisnya bisa membeli produk dari Warung Umat untuk dijual kembali dengan keuntungan hingga 40 persen. Kini, Warung Umat telah bekerja sama dengan ratusan produsen Muslim di Indonesia.

“Ke depannya, Warung Umat akan terus melengkapi fitur ibadah yang bermanfaat bagi kaum Muslim. Kami juga ingin aplikasi ini tidak hanya untuk berbisnis semata tetapi bisa jadi sarana menambah keimanan dan ketakwaan," ungkap Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya