Logo WARTAEKONOMI

Lagi COVID-19, E-Commerce Jadi Mak Comblang Pedagang dengan Pembeli

Gudang milik Blibli.com di Cawang, Jakarta Timur.
Gudang milik Blibli.com di Cawang, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Blibli.com

JAKARTA – Pandemi COVID-19 harus diakui mengubah perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online. Oleh karena itu ada peluang besar untuk memanfaatkan 'kue' platform online tersebut. Salah satunya bisnis restoran.

Untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya industri kuliner yang terkena imbas pandemi COVID-19, Blibli bersama Tirta Lie menggelar Festival Mie Online yang menyediakan 1.000 menu kuliner dari 101 restoran pada 12–30 Agustus 2020.

Menurut Senior Vice President Merchant Sales, Development and Operations Blibli.com, Geoffrey L. Dermawan, kendati masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran tapi jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas.

"Di sinilah peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller atau pedagang,” kata dia, Kamis, 13 Agustus 2020.

Selain itu ada juga restoran yang menyiapkan menu siap saji yang didukung layanan pengiriman instan berkonsep contactless shipping.

Dermawan melanjutkan bahwa para pelanggan dapat mengakses laman khusus "Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie" melalui situs atau aplikasi Blibli kemudian dapat langsung memesan menu favorit dari restoran yang diinginkan.

Restoran menyiapkan menu beku atau frozen yang bisa disajikan mudah di rumah pelanggan guna memastikan kualitas makanan terjaga dan konsumen merasa lebih nyaman dengan kebersihan penyajiannya.