-
VIVA – Gojek bekerja sama dengan platform marketing influencer Allstars.id untuk menghadirkan solusi inovatif bagi para mitra usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) Gojek untuk dapat melakukan kampanye-kampanye digital yang berhubungan dengan influencer marketing.
"Para mitra dengan keadaan yang selalu menuju ke digital, mereka juga harus transformasi untuk tetap tangguh mendapatkan konsumen yang memang selalu bergantung kepada solusi-solusi digital," kata Vice President Commercial Solutions and Operations Gojek, Vincent Bachtia?r, dalam konferensi pers virtual, Senin, 15 Februari 2021.
Baca: Mudah-mudahan Perkawinan Gojek dan Tokopedia Nyata, Bukan Angin Surga
Ia melihat penetrasi internet menjadikan Indonesia salah satu negara dengan influencer marketing yang semakin efektif. "Solusi digital tersebut, misalnya influencer marketing, dapat membantu usaha-usaha untuk membantu mereka lebih kompetitif dan bertumbuh terus dalam ekosistem ekonomi yang berubah digital," ungkapnya.
Mengutip studi We Are Social, Vincent menyebut, kurang lebih 94 persen pengguna internet di Indonesia memiliki smartphone, dan para pengguna internet tersebut kurang lebih 95 persen sudah terlibat dalam konten media sosial. "Jadi, enggagement rate sangat tinggi," tutur dia.
Selain dari penggunaan iklan search engine mesin pencari, menurut Vincent, media sosial selalu digunakan untuk konsumen di Indonesia mempelajari produk baru atau rekomendasi "mulut ke mulut" untuk mencari kebutuhan mereka.