Diet Jangan Dibawa Pusing, Happy Aja

Makanan diet.
Sumber :
  • M-Kitchen

VIVA – Diet seyogyanya menurunkan berat badan berlebih atau mencegah penyakit kronis. Untuk mencapai tujuan tersebut, diet dilakukan dengan mengatur asupan nutrisi dan mengelola aktivitas fisik.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Ada banyak jenis diet yang bisa dijadikan pilihan. Kuncinya adalah menemukan jenis diet yang disukai dan dapat dilakukan secara konsisten dalam jangka panjang. Berikut lima diet sehat yang telah terbukti efektif secara ilmiah, seperti dilansir dari situs Healthline.

Diet rendah karbohidrat. Ini adalah diet makanan utuh rendah karbohidrat yang sangat cocok untuk orang-orang yang perlu menurunkan berat badan. Selain itu, jenis diet sehat ini juga dapat mengoptimalkan kesehatan dan menurunkan risiko penyakit.

Kasus DBD di Depok Melonjak, Wali Kota Keluarkan SE Kesiapsiagaan Cegah KLB

Lalu, Diet Mediterania. Diet ini telah dipelajari secara menyeluruh dan sangat efektif untuk mencegah penyakit jantung. Diet Paleo, yaitu diet yang berpusat pada makanan yang belum diolah yang diyakini mirip dengan yang tersedia untuk nenek moyang paleolitik.

Kemudian, Diet vegan, yang hanya didasarkan pada makanan nabati dan menghilangkan seluruh produk bersifat hewani. Diet bebas gluten, di mana sangat penting bagi kamu yang tidak toleran terhadap gluten, protein yang ditemukan dalam gandum, gandum hitam, dan barley.

Catat Rekor Baru, Rukun Raharja Cetak Laba Bersih 2023 US$27,1 Juta

Berawal dari motivator yang sukses, Merry Riana mulai merambah bisnis makanan dan minuman sehat bernama M Kitchen. Katering Diet Sehat itu ternyata sudah berdiri sejak 2020. Bermula ketika Merry Riana berdiskusi dengan salah satu muridnya yang berprofesi sebagai koki.

Lalu, terciptalah menu ideal seperti makanan yang rendah lemak tapi tinggi protein, kaya serat, lezat, dan mengenyangkan namun tetap Halal. Kini, bisnis kulinernya itu berkembang hingga resmi menjadi PT Dapur Sehat Merry Riana, yang di dalamnya terdapat produk bernama Healthy Catering, Healthy Box, dan Healthy Salad.

"Kami ingin seseorang bisa happy dalam menjalankan diet. Apalagi, diet sering dianggap harus makan dengan porsi yang sangat sedikit, tidak enak, serta rasanya yang hambar dan tawar," kata dia, Rabu, 18 Agustus 2021.

Menurutnya, M Kitchen memakai metode diet defisit kalori yang bisa menurunkan berat badan 1-2 kg/minggu secara natural. Tanpa obat atau minuman diet.

Setiap makanan yang disajikan M Kitchen sudah terukur dengan baik setiap kalorinya dengan tidak mengesampingkan setiap nutrisi. Cara mendapatkan M Kitchen bisa dengan mengunjungi Instagram @HealthyMKitchen atau mengakses situs resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya