Pasien Makin Mudah Berobat Tanpa Harus Keluar Rumah

Ilustrasi integrasi digital.
Ilustrasi integrasi digital.
Sumber :
  • INSEAD Knowledge

VIVA – Sektor healthtech diprediksi terus tumbuh seiring dengan kebutuhan terhadap layanan kesehatan berbasis teknologi. Pandemi COVID-19 membuat Indonesia seperti tidak punya pilihan selain beralih ke cara kerja digital untuk mengelola penyebaran wabah serta memberikan layanan kesehatan yang lebih berkualitas.

Pandemi juga menyoroti solusi perawatan kesehatan berbasis digital yang diberikan kepada pasien, seperti mempersingkat waktu tunggu, mengatasi kepadatan di ruang tunggu dan meminimalisir perjalanan ke rumah sakit.

Perusahaan rintisan atau startup teknologi kesehatan Zi.Care berada pada posisi strategis dan unik untuk secara efektif memperkuat fondasi sistem perawatan kesehatan publik di Indonesia.

Penerapan Electronic Medical Records (EMR) dan Electronic Health Records (EHR) berbasis cloud milik Zi.Care diklaim mampu menjawab kebutuhan instansi pelayanan kesehatan yang dapat memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit secara akurat, real-time, hemat biaya, dan keamanannya terjamin.

kesehatan
Photo :
  • U-Report

kesehatan

"Benefit lainnya yang didapat antara lain kemudahan dalam hal klaim dan underwriting asuransi dengan bantuan kode atau proses penagihan secara otomatis agar proses lebih mudah dan efektif," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Zi.Care Jessy Abdurrahman, Selasa, 26 Oktober 2021.

Hal tersebut bisa terwujud dengan kolaborasi antara Zi.Care dan Bank Muamalat Indonesia melalui perjanjian kerja sama untuk mewujudkan akses layanan yang lebih baik dan mudah dijangkau, serta menyediakan solusi jasa keuangan yang terintegrasi bagi rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan.