UMKM Bikin OVO Berbinar-binar

Startup Fintech Ovo.
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina Putri

VIVA – Platform keuangan dan pembayaran digital OVO menjadi alat pembayaran utama pilihan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan selama empat tahun, OVO semakin memperluas jangkauannya dan mendapatkan penerimaan positif dan aktif dari masyarakat.

"Kami sangat bersyukur dengan segala pencapaian OVO di sepanjang tahun 2021. Dengan meyakini prinsip ekosistem terbuka, kami senantiasa terbuka menjalin kolaborasi dengan lini industri apapun, termasuk UMKM," kata dia, melalui keterangan resminya, Kamis, 23 Desember 2021.

Ekosistem Grab Disebut Besar dan Prestisius

Ia pun berharap dampak positif ini dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai inklusi keuangan digital di Indonesia.

Lebih lanjut, Harumi mengatakan kehadiran OVO juga ikut mendongkrak transaksi UMKM dengan angka peningkatan transaksi harian sebanyak 70 persen.

Sonny Tulung Temani Wanita Buat Laporan ke Polda Metro Jaya, Kasus Apa?

Melalui perluasan akses pasar, adaptasi teknologi, fasilitas transaksi nontunai dan promosi yang dilakukan OVO, sebanyak 84 persen UMKM terbantu oleh aplikasi OVO dan ampuh membantu daya tahan UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Sebanyak 55 persen pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tersebut menyatakan bahwa aplikasi OVO sangat mudah digunakan.

Catatan pencapaian OVO sepanjang 2021 juga ditunjukkan dari berbagai alasan yang dipaparkan dalam survei Kadence International Indonesia terkait alasan penggunaan OVO.

Sebanyak 71 persen responden menyatakan bahwa mereka menggunakan OVO karena bisa digunakan di banyak aplikasi dan merchant online, disusul sebanyak 67 persen alasan responden menggunakan OVO karena dapat melakukan transfer saldo ke rekening bank, dan sebanyak 66 persen menggunakan OVO karena aplikasinya mudah digunakan.

"Dalam memenuhi kebutuhan pengguna di seluruh wilayah di Indonesia, OVO juga semakin memperluas layanan keuangan dengan menghadirkan metode pembayaran terbaru yang hadir di Bukalapak, JD.ID, dan Google Play," ungkap Harumi.

OVO juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai platform e-commerce terkemuka lainnya seperti Blibli, Bhinneka.com, Lazada, Sayurbox, Happy Fresh, McDonalds Indonesia, Sociolla, Tiket.com, Zalora dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya