Mau Kredit Motor Kini Bisa Lewat Aplikasi OVO

Adira Finance tawarkan kredit motor via aplikasi OVO
Sumber :
  • Dok: Adira Finance

VIVA – Indonesia menjadi pasar potensial untuk perkembangan transaksi digital, terutama karena menjadi negara terbesar dengan populasi terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Berdasarkan data Bank Indonesia, selama 2021 rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli lalu yang mencapai Rp25,4 triliun. 

Untuk mempermudah masyarakat mengakses solusi keuangan sesuai kebutuhan mereka dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman, Adira Finance berkolaborasi dengan OVO dengan menghadirkan fitur khusus pada startup berbasis financial technology tersebut.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

“Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia, mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan menjadi Digital Financing Partner untuk ekosistem,” ujar Head of Digital Business Partnership, Gita Amanda Wibawa Bhakti melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 8 Februari 2022.

Deretan Motor Sport Honda di IIMS 2017

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit mengatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan strategi ekosistem terbuka mereka, yang senantiasa mengedepankan kemitraan untuk menghadirkan manfaat mutualisme. 

“Kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna, dan dampak positif bagi kedua belah pihak. Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," tuturnya.

Dalam kolaborasi ini, Adira Finance menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif khususnya sepeda motor, dan menyediakan fasilitas dana multiguna dari Adira Finance kepada pelanggan OVO yang membutuhkan dana tunai dengan menjaminkan BPKB motor atau mobilnya untuk beragam keperluan, seperti biaya menikah, renovasi rumah, pendidikan, atau kebutuhan modal usaha.

Produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap.

Hal serupa juga berlaku bagi pelanggan yang membutuhkan fasilitas dana multiguna, tinggal klik, isi form dan pengajuan akan diproses oleh Adira Finance secara langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya