Konten Berita Super Langka VIA Hadir di NFT

NFT VIA.
Sumber :
  • VIA

VIVA – Membangun bisnis non-fungible token (NFT) dibutuhkan 3 faktor penting, yaitu kelangkaan (rarity), validasi dari komunitas, dan memiliki manfaat (utility). Tiga faktor tersebut kini ada di dalam konten digital eksklusif yang dimiliki VIA 'Your Creative Hub!'.

Game Blockchain Ini Dapat Dukungan Bahasa Indonesia

Perusahaan penyedia konten terkemuka di industri kreatif Indonesia itu, bersama Kolektibel – salah satu pionir NFT marketplace lokal, berkolaborasi melakukan transformasi aset digital yang dimiliki VIA menjadi NFT.

VIA sebagai konten produser berpeluang untuk memberikan suplai NFT berupa konten video memorabilia eksklusif dari program-program yang dimiliki, yang telah dikumpulkan selama tiga dekade.

Google Cloud Dukung Proyek Web3

NFT yang kemudian akan diluncurkan terdiri atas tiga kategori konten yang dimiliki VIA, yaitu Berita, Hiburan dan Olahraga.

"VIA melihat NFT bukan hanya sebagai tren, tapi gerbang menuju pemanfaatan konten yang baru dan kelahiran ekosistem digital yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata CEO VIA 'Your Creative Hub!', Ahmad Zulfikar Said, Selasa, 22 Maret 2022.

NFT Karya Abenk Alter Warnai Art Jakarta Gardens 2023

Kategori berita menjadi satu andalan yang dimiliki oleh VIA, karena terdapat banyak konten peristiwa bersejarah, eksklusif dan langka yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain.

Salah satu konten video langka yang dimiliki oleh VIA yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain adalah momen saat kecelakaan Pesawat Lion Air jenis MD-82 tergelincir di Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, 30 November 2004.

Dalam kecelakaan tersebut, badan pesawat yang mengangkut 156 penumpang jurusan Jakarta-Solo tersebut terbelah menjadi dua. Akibat kecelakaan yang terjadi, 23 penumpang tewas dan 61 lainnya luka-luka.

Muhammad Rahmani, kamerawan ANTV, yang berada dalam pesawat dan selamat, berhasil merekam detik-detik mencekam saat pesawat tergelincir, hingga evakuasi para korban.

Momen legendaris yang direkam oleh Muhammad Rahmani saat itu kini dikelola dan dimiliki oleh VIA. Untuk para kolektor dan pemburu NFT, bisa mendapatkan konten super langka ini dalam format NFT.

Penasaran dengan NFT apa saja yang akan dirilis VIA dan Kolektibel? Anda bisa mendaftar terlebih dahulu di via.kolektibel.com/waitlist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya