Kendalikan Hawa Nafsumu saat Mudik

Ilustrasi tunjangan hari raya atau THR.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang diperkirakan pada 2 hingga 3 Mei 2022, sudah menjadi rutinitas masyarakat Indonesia ketika menyambut Lebaran dipenuhi rasa antusias yang berujung menjadi boros dan membuat keuangan menipis saat mudik.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Boros lantaran tidak bisa mengendalikan kebutuhan dan keinginan untuk keperluan mudik saat hari raya serta membeli barang yang sebetulnya tidak perlu. Nah, supaya keuangan tidak boncos, ada beberapa tips yang bisa dilakukan:

- Hitung secara detail dan catat dana untuk keperluan mudik dan hari raya,
- Sisihkan dana dari THR (tunjangan hari raya) untuk ditabung,
- Hindari godaan diskon belanja online, serta beli seperlunya saja,
- Usahakan jangan keluarkan dana di luar yang sudah dicatat.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Tips di atas bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang kita punya sehingga tidak menyebabkan pengeluaran yang membludak. Apalagi sampai harus meminjam kepada teman bahkan terjerat pinjaman online (pinjol).

Lalu, tips terakhir yang bisa Anda gunakan yaitu menggunakan fasilitas dari GetPaid yang meggunakan sistem EWA (Earned Wage Access) karyawan dapat menarik gaji lebih awal sebelum tanggal gajian yang seharusnya atau bisa kita sebut dengan kasbon online.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Pada situasi menyambut hari raya sangat dibutuhkan dana lebih awal karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sebelum hari raya.

Solusi ini sangatlah mudah dan gampang digunakan karena GetPaid bukanlah pinjaman tidak ada bunga, cicilan, biaya keterlambatan.

Karyawan hanya perlu melakukan registrasi lalu melakukan pengajuan kasbon online di GetPaid maka dalam kurun waktu 1x24 jam dana akan cair.

“Dengan sistem kasbon online ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dan karyawan karena tidak menganggu cashflow perusahaan, perusahaan hanya perlu melakukan kerja sama dengan GetPaid dan fasilitas ini dapat digunakan,” kata Direktur Regional GetPaid Joses Tjohjono, Selasa, 19 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya