Enggak Mau Baca Buku Bukan Alasan Lagi

Aplikasi Noice.
Sumber :
  • Noice

VIVA – Platform konten audio lokal Noice berkolaborasi dengan Gramedia Pustaka Utama menghadirkan kampanye edukatif bagi masyarakat tentang buku audio atau audiobook dalam memperingati Hari Buku Nasional yang diperingati setiap 17 Mei.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Noicebook merupakan sebutan dari fitur audiobook yang hadir di aplikasi Noice. Audiobook menghadirkan rangkuman buku-buku best seller dalam format audio berdurasi singkat sekitar 15-20 menit.

"Audiobook merupakan sebuah inovasi konten audio yang sangat menarik di mana masyarakat yang suka 8 buku tapi tidak punya waktu maupun akses untuk membaca buku, bisa tetap menikmati isi rangkuman buku-buku best seller dalam format audio," kata Chief Business Officer Noice Niken Sasmaya, Sabtu, 21 Mei 2022.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Ia melanjutkan, hanya dalam 15-20 menit, pengguna Noice bisa menambah pengetahuan lewat mendengarkan Noicebook sambil tetap melakukan kegiatan sehari-hari.

"Kami ingin mengajak masyarakat, khususnya anak muda, untuk bisa menikmati buku dengan cara berbeda namun tetap mendapat intisarinya, yakni lewat format audio," jelasnya.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Informasi saja, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, Indonesia masuk ke dalam 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah.

Seiring dengan perkembangan zaman dan era digital, saat ini buku bisa diakses dengan lebih luas dan mudah tanpa harus mengandalkan bentuk fisik.

Lewat rangkuman audiobook yang hadir di aplikasi Noice, maka sebuah buku bisa tetap dinikmati bahkan sambil melakukan berbagai kegiatan sekaligus atau multitasking.

Sementara itu, Manajer Umum Gramedia Pustaka Utama Andi Tarigan berharap kolaborasi dengan Noice bisa menjadi salah satu cara meningkatkan minat baca dan kegiatan literasi.

"Kami ingin menciptakan suatu kebiasaan baru yang baik bagi anak-anak muda Indonesia untuk memperkaya literasi dan pengetahuan mereka hanya dalam 15-20 menit dengan mendengarkan ringkasan buku audio, sebagai alternatif buku fisik," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya