Hanya Duduk Manis dan Mainkan Jemari di Ponsel, Bunga Langsung Dikirim

Ilustrasi bertransaksi di ponsel.
Ilustrasi bertransaksi di ponsel.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Kebutuhan bunga segar hingga karangan bunga yang dikirim sebagai ucapan di momen tertentu membuka peluang pasar yang cukup menjanjikan.

Para florist atau penjual bunga tak hanya bekerja sama dengan pembudi daya bunga, namun beberapa di antara mereka juga membudidayakan bunga-bunga di lahan sendiri.

Walau demikian, banyak florist yang masih kesulitan untuk menggaet target pasar mereka, terutama yang tidak berada di pusat kota.

Kebanyakan mitra florist masih menggunakan cara konvensional untuk menjajakan produk mereka, padahal jika memanfaatkan teknologi digital, mereka bisa mendapat untung berlipat dengan banyaknya pelanggan.

Di sisi lain, pelanggan yang ingin membeli bunga segar untuk kebutuhan tertentu atau memesan karangan bunga juga tak mudah. Mereka harus mendatangi langsung toko-toko penjual bunga dan hal ini jelas memakan waktu.

"Prestisa hadir sebagai solusi para mitra florist dan customer. Kami mempertemukan keduanya dalam satu wadah platform online. Di Prestisa, mitra florist dan customer bisa bertransaksi lebih mudah," kata Kepala Eksekutif Prestisa, Cesar Rohedi, Jumat, 1 Juli 2022.

Ia menuturkan, tak hanya kemudahan, platform online Prestisa juga menawarkan kepraktisan dan efisiensi waktu saat bertransaksi. Hanya dengan duduk manis di rumah dan menunjuk layar ponsel, bunga yang diinginkan akan dikirim sesuai pesanan.