Startup Didikan Kominfo Siap Blusukan ke Sekolah di Jawa dan Sumatera

Startup.
Sumber :
  • Business 2 Community

VIVA – LingoTalk, perusahaan rintisan teknologi pendidikan (startup edtech) yang fokus pada pembelajaran bahasa asing, mengumumkan telah mengantongi pendanaan awal dari beberapa investor yang berbasis di Singapura, yaitu Iterative Capital dan Eduspaze.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Pendanaan ini juga diikuti oleh beberapa investor lainnya dari Asia Pasifik. Tidak disebutkan berapa jumlah pendanaan yang diterima LingoTalk. Dukungan tersebut semakin mendorong komitmen dan visi LingoTalk untuk mengatasi inefisiensi pembelajaran bahasa asing dan membantu LingoTalk mencapai target yang telah ditetapkan.

Lewat lini produk LingoJunior, yang fokus pada pembelajaran bahasa asing untuk anak TK dan SD, LingoTalk berusaha untuk menghadirkan pembelajaran bahasa asing yang akurat dan disesuaikan untuk segmentasi pasar anak dengan melakukan kerja sama dengan lebih dari 150 sekolah melalui institusi pendidikan di Indonesia.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

"Dukungan orangtua dan guru juga jadi kunci sukses LingoTalk dalam menyediakan solusi yang tepat untuk pembelajaran bahasa asing di sekolah. Dengan pendanaan yang baru ini kami siap meningkatkan produk layanan dan menjangkau sekolah-sekolah yang ada di seluruh Pulau Jawa dan Sumatera," kata Andre Benito selaku Co-founder dan CEO LingoTalk, Selasa, 5 Juli 2022.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Sebelum memperoleh pendanaan, LingoTalk merupakan lulusan dari program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 2 yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo pada 2021.

"Salah satu pembelajaran paling penting yang kami dapatkan dari program SSI Kominfo adalah fokus mencapai product-market fit (PMF). Hal ini membuat kami terus beriterasi hingga memahami secara mendalam permasalahan dan kebutuhan pengguna, serta mengembangkan produk sebagai solusi yang tepat," jelas Andre.

Sementara itu, Managing Partner Eduspaze Alex Ng menyebut pendanaan yang diterima LingoTalk juga bentuk dukungan untuk turut serta memajukan pendidikan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

"LingoTalk telah mengidentifikasi area penting dalam sistem pendidikan Indonesia di mana mereka dapat membantu meningkatkan dan mempengaruhi pembelajaran dan kehidupan banyak orang melalui platform mereka. Kami sangat senang dapat bekerja sama dan mendukung pertumbuhan mereka," ujar Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya