Pengembangan Ekosistem Digital RI Berbasis Kripto Hanya soal Waktu

Aset kripto.
Aset kripto.
Sumber :
  • CFO.com

VIVA Tekno – Token kripto Indonesia, Kunci Coin, melihat pengembangan ekosistem digital Indonesia berbasis Web3, Blockchain, dan kripto dapat memberi solusi dan manfaat bagi berbagai sisi. Mulai dari ekonomi, sosial, serta bisnis ke depannya.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Kunci Coin Julius Agus Salim memandang bahwa inovasi, adopsi, dan implementasi berbasis Web3, Blockchain, dan kripto dapat memecahkan berbagai permasalahan yang selama ini masih ada.

Kunci Coin dengan coin $KUNCI, saat ini memiliki KunciNFT (platform non-fungible token/NFT musik dan komedi), KunciGames (AAA Games berbasis Blockchain dan bersifat Play-to-Earn), berimitra dengan Artotel Group hingga staking platform, yang menjadikannya sebagai fundamental dan use-case project yang jelas.

Menurut Julius, pengembangan ekosistem Kunci Coin saat ini pun masih berada di tahap awal namun terus diperbanyak ke depannya.

Ia mengaku merasa masih banyak sektor dan pengembangan yang dapat dimasuki untuk mempercepat langkah membantu pengadopsian Blockchain dan kripto dan banyak diimplementasikan di Indonesia ke berbagai bidang.

"Kami yakin pengembangan ekosistem digital Indonesia berbasis Web3, Blockchain, dan kripto hanya masalah waktu saja. Kami akan terus mengedukasi dan memberikan eksposur mengenai manfaat pemanfaatan Web3, Blockchain, dan kripto," kata dia di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.

Julius melanjutkan bahwa pengembangan yang dilakukan oleh Kunci Coin juga merupakan bagian dari cara mengedukasi berbagai elemen masyarakat atas pembaruan teknologi berbasis Blockchain dan kripto serta menepis anggapan miring mengenai kemampuan developer atau pengembang Indonesia mengembangkan sektor industri Blockchain dan kripto.

"Banyak individu Indonesia yang berbakat dan kompeten dengan berbagai ide baru yang inovatif melahirkan berbagai startup untuk membantu memecahkan masalah sosial ekonomi di Tanah Air. Salah satunya kami," klaim Julius.

Teknologi Blockchain dan turunannya.

Teknologi Blockchain dan turunannya.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Selain itu, ia mengumumkan bahwa Kunci Coin menyambut perhelatan event Coinfest Asia 2022 pada 25-26 Agustus mendatang di Bali yang akan menghadirkan lebih dari 1000 individu yang merupakan tokoh terkemuka di ekosistem Blockchain dan kripto global.

"Kami secara resmi menjadi salah satu sponsor utama dari Indonesia untuk turut berpartisipasi mensukseskan Coinfest Asia 2022," ungkapnya.

Di mata Julius, keterlibatan Kunci Coin juga menjadi salah satu langkah strategis untuk memperkenalkan dan menyampaikan visi serta pandangannya mengenai arah pemanfaatan ekosistem digital Indonesia ke depan yang berbasis Web3, Blockchain, dan kripto.