Kritik Minuman Esteh Indonesia Berujung UU ITE

Esteh Indonesia.
Esteh Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @esteh.indonesia

VIVA Tekno – Merek Esteh Indonesia tengah menjadi trending topic di Twitter. Sebabnya adalah pemilik akun Twitter @gandhooy melakukan kritik terhadap minuman dari merek tersebut dengan varian Chizu Red Velvet yang berujung pada somasi dari perusahaan.

"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada berberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian," tweetny Gandhi yang dikutip VIVA Tekno, Minggu malam, 25 September 2022.

Dia mengkritik minuman tersebut terlalu manis dan bisa menyebabkan diabetes massal. Esteh Indonesia menyebut bahwa klaim Gandhi yang menulis mereka menggunakan gula sebanyak 3 kilogram bisa menyesatkan konsumen.

"Bahwa adanya kata-kata hewan dan kata kurang baik lainnya yang ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut. Sehingga kami merasa terhina/pencemaran nama baik atas pernyataan yang saudara berikan yang dapat melukai hati keluarga besar Esteh Indonesia," sebut salah satu poin somasi dari merek minuman tersebut.

Kritik tersebut menurut akun Twitter @AdhityaHanzak bisa menyebabkan Gandhi dikenakan Undang-undang ITE Pasal 28 ayat 2, yang dia tuliskan, Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu.

Minuman Esteh Indonesia

Minuman Esteh Indonesia

Photo :
  • Instagram @esteh.indonesia
Halaman Selanjutnya
img_title