Anak Usaha Startup Proptech Singapura Menerawang Industri Properti Indonesia

Country Manager Rumah.com Marine Novita.
Country Manager Rumah.com Marine Novita.
Sumber :
  • Dokumentasi Rumah.com.

VIVA Digital – Rumah.com, anak usaha perusahaan rintisan berbasis teknologi properti (startup proptech) asal Singapura PropertyGuru, melansir Indonesia Property Market Report Q4 2022 dan Property Market Outlook 2023.

Keduanya mengulas pertumbuhan indeks harga dan suplai di sepanjang tahun ini dan prediksi pasar properti pada tahun depan.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com, mengklaim pasar properti nasional menunjukkan tren yang terus membaik pada 2022. Harga properti meningkat lebih pesat dibanding tahun sebelumnya. Demikian pula dengan permintaan pasar.

"Sejumlah kebijakan pemerintah menjadi salah satu faktor penting yang menjaga optimisme pasar properti di Tanah Air," kata dia, melalui keterangan resminya, Jumat, 25 November 2022.

Kebjakan tersebut mulai dari pelonggaran protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 serta suku bunga Bank Indonesia yang terus ditahan pada 3,5 persen dalam satu setengah tahun terakhir.

"Pelaku industri properti sebenarnya selalu optimistis dengan situasi pasarnya. Hanya saja, keputusan terkait rencana investasi masih sangat bergantung pada kebijakan pemerintah. Sepanjang tahun ini saya melihat pemerintah sudah mengambil langkah yang tepat," tuturnya.

PropertyGuru.

PropertyGuru.

Photo :
  • AsiaTechDaily