Satu Lagi Startup yang Siap Melantai di Bursa Saham

Suasana di lantai Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan atau startup belakangan ini jadi sorotan banyak orang, karena dianggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk memulai usaha. Terbukti sudah ada beberapa startup yang sukses dan mendapatkan pendanaan, bahkan beberapa di antaranya juga telah melantai di bursa saham.

Sinar Mas Land Melalui Digital Hub bersama Xendit Gelar DNA VC Startup Connect

Tahun ini, ada satu lagi startup asal Indonesia yang bergerak dalam bidang kemasan digital yakni FlexyPack yang berencana untuk menggelar initial public offering atau IPO. Masa penawaran umum akan dimulai pada 2 Februari hingga 6 Februari 2023 mendatang.

Calon emiten bisnis kemasan fleksibel digital milik PT Solusi Kemasan Digital Tbk ini bakal melantai ke bursa saham, pada 8 Februari mendatang dengan kode saham PACK.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Komisaris Utama dan Co-founder FlexyPack, Michael Jusanti mengatakan bahwa perusahaannya hadir untuk memberikan solusi yang tepat bagi jutaan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Menurut Michael, kemasan produk merupakan elemen penting dalam sebuah usaha dengan lima fungsi utama, yaitu mewadahi produk, melindungi dan mengawetkan produk, identitas produk, menambah daya tarik calon pembeli, hingga melindungi lingkungan luar dari produk yang berbahaya.

Angin Segar untuk Startup Pemula

“Kemasan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Terlebih penampilan packaging berperan sangat penting untuk membuat produk lebih menarik dan lebih banyak diminati oleh konsumen," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 3 Februari 2023.

FlexyPack didirkan pada 2019, dan telah melayani usaha dari berbagai tingkat mulai ribuan UMKM hingga perusahaan dengan skala yang lebih besar, dan sudah mendistribusi lebih dari 100 juta kemasan dengan pertumbuhan omzet 80 persen year on year.

Katalog produk kemasan yang ditawarkan diklaim sangat lengkap, mulai dari kopi/teh/bubuk minuman, obat dan kosmetik, bumbu dapur, makanan beku, makanan ringan, kue & roti, bibit tanaman, hingga pakan hewan. 

FlexyPack menjadi produsen pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang membuat kemasan fleksibel digital dengan desain full color. Selain itu, kemasan produk yang dibuat tidak memerlukan pelat silinder, sehingga biaya lebih efisien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya