Teknologi dari Korea Selatan Kini Hadir di Legian Bali

Stem Cell
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainPictures

VIVA Tekno – Transplantasi lemak sel punca adalah teknologi yang relatif baru dalam dunia kecantikan. Teknologi ini memungkinkan penggunaan sel punca yang diambil dari lemak tubuh seseorang, untuk dipindahkan ke area wajah yang diinginkan.

Ketrampilan Teknologi Digenjot, Salah Satunya Hacker

Sel punca ini kemudian akan tumbuh menjadi jaringan baru dan memberikan hasil yang lebih natural dibandingkan dengan filler sintetis atau prosedur bedah kosmetik lainnya.

Penggunaan teknologi transplantasi lemak sel punca pada kecantikan telah menarik perhatian banyak orang. Teknologi ini dianggap sebagai alternatif yang lebih alami dan aman, dibandingkan dengan filler sintetis atau prosedur bedah kosmetik lainnya.

Inovasi Teknologi Bridgestone Tidak Sebatas Ban Kendaraan

Salah satu pengaruh positif dari teknologi transplantasi lemak sel punca pada kecantikan adalah memberikan hasil yang lebih natural dan tahan lama.

Sel punca yang digunakan berasal dari tubuh sendiri, sehingga risiko reaksi alergi atau penolakan tubuh menjadi sangat minim. Selain itu, jaringan baru yang tumbuh dari sel punca juga lebih stabil dan tahan lama dibandingkan dengan filler sintetis.

Masjidil Haram dan Nabawi Gunakan Teknologi Canggih Atur Suhu Ruangan Agar Jemaah Haji Nyaman

Teknologi transplantasi lemak sel punca juga dapat digunakan untuk memperbaiki bentuk wajah yang tidak simetris atau memperbaiki bekas luka akibat prosedur bedah sebelumnya. Selain itu, teknologi ini juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus di wajah.

Transplantasi lemak sel punca diterapkan oleh CGBio, perusahaan kesehatan regeneratif asal Korea Selatan yang baru membuka klinik estetika medis NuLook di Legian, Bali. Mereka akan menerapkan klinik K-Beauty pertama, yang menawarkan perawatan berdasarkan teknologi prosedur perawatan kecantikan Korea Selatan.

“Kami menyediakan teknologi kecantikan yang canggih, serta menjadikan NuLook sebagai basis pendidikan dan pelatihan dokter setempat yang akan berkontribusi dalam pengembangan industri kosmetik berbasis biomedis di Indonesia,” ujar CEO CGBio, Hyun-seung Yu melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 16 Maret 2023.

Dokter spesialis di NuLook, dr Astrinita Lestari Suyata menuturkan bahwa teknologi transplantasi lemak sel punca berkembang menjadi prosedur dan layanan utama di Korea Selatan, karena efek kecantikannya yang tergolong alami dan waktu pemulihannya yang cepat setelah operasi.

“Kami berencana untuk menyediakan pelayanan medis yang berbeda, lewat perawatan dan operasi transplantasi lemak stem cell dengan menggunakan teknologi Stromal Vascular Fraction (SVF),” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya