Kinerja Kinclong, Fox Logger Menatap IPO

GPS tracker Fox Logger.
Sumber :
  • Dok. Fox Logger

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan atau startup alat pelacak kendaraan Fox Logger kembali mencatatkan kinerja cemerlang.

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Pemain GPS tracker berbasis internet of things (IoT) lokal ini berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 40% pada kuartal I 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy).

"Ini semua merupakan hasil buah kerja keras. Kami bersyukur dan bangga karena di tengah ketidakpastian ekonomi global tidak hanya berhasil mempertahankan kinerja tapi juga melampaui capaian tahun lalu," kata Kepala Eksekutif Fox Logger Alamsyah Cheung, dalam keterangan resminya, Senin, 1 Mei 2023.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Menurutnya, peningkatan pendapatan ini tak bisa dilepaskan dari kinerja penjualan produk GPS tracker Fox Logger, di mana penjualannya melonjak 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bukan itu saja. Jumlah pengguna baru turut meningkat hingga 73%.

"Seluruh peningkatan inilah yang akhirnya mendorong naiknya laba kotor dan EBITDA kami masing-masing 60% secara tahunan (yoy)," ungkap dia.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Di tengah peningkatan kinerja tersebut, Alamsyah mengaku enggan berpuas diri. Ia akan terus berinvestasi dalam meningkatkan kualitas produk dan layanannya.

Peningkatan tersebut dilakukan melalui pengembangan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), termasuk melalui penambahan jumlah sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang teknologi GPS tracking, serta peningkatan fasilitas divisi penelitian dan pengembangan (R&D).

Di tengah inovasi produk melalui pengadopsian teknologi AI serta penguatan SDM, saat ini Fox Logger juga terus mengejar penyelesaian pembangunan menara atau tower Fox Logger setinggi 8 lantai yang berlokasi di Jakarta Pusat yang diproyeksikan akan bisa digunakan secara penuh dalam waktu dekat.

Selain membangun menara, Alamsyah juga terus mematangkan rencana Fox Logger untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat IPO.

"Target kami tahun ini IPO. Sejauh ini segala sesuatunya masih on the track. Kami merasa bangga atas semua kerja keras yang mulai terbayarkan dengan terus meningkatnya kinerja perusahaan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya