Mencari Jodoh Startup Lewat 'Kencan Kilat'

Startup.
Sumber :
  • Taskade

VIVA Tekno – Telkomsel, melalui platform T-Connext dan corporate accelerator Tinc, berupaya membangkitkan kembali ekosistem startup di era pascapandemi Covid-19, dengan menggelar speed-dating LinkUp yang menghubungkan startup, angel investor, dan venture capital.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Ajang LinkUp mempertemukan 8 startup tahap pre-seed dan seed dengan 8 angel investors pada ‘Angel Session’. Lalu, dengan menghadirkan 25 venture capital yang aktif mencari inovasi terkini, LinkUp membuka potensi investasi lanjutan bagi 42 startup tahap seed dan series B dari berbagai sektor industri pada ‘VC Session’.

LinkUp juga melangsungkan Sesi ‘Networking Dinner’ bagi seluruh peserta yang hadir. Total ada 50 startup yang berpartisipasi dalam ajang LinkUp, dipilih melalui seleksi dan kurasi ketat, melalui penilaian sejumlah aspek. Mulai dari inovasi ide, potensi pasar, dan skalabilitas bisnis.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Konsep speed-dating LinkUp memang dirancang agar para pelaku startup yang terpilih dapat memaparkan gagasan, menunjukkan keunggulan produk, membangun koneksi dan relasi bisnis yang berharga. Kami berharap akan mendorong terciptanya kolaborasi antara startup dan investor untuk semakin memperkuat fundamental bisnisnya," kata Jockie Heruseon, Vice President Business Development and Innovation Telkomsel, di Jakarta, Selasa, 4 Juli 2023.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Kali ini, Telkomsel berkolaborasi dengan Xendit, penyedia infrastruktur pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, serta Angel Investment Network Indonesia (ANGIN).

Menurut COO Xendit, Tessa Wijaya, konsep speed-dating LinkUp sangat bermanfaat bagi para pendiri perusahaan (startup founders). Ia kemudian teringat ketika mendapat banyak dukungan dari pertemuan semacam ini di masa awal membangun Xendit.

Tessa juga berharap LinkUp dapat menjadi platform bagi startup untuk mengakses sumber daya, bimbingan, dan pendanaan, yang mereka butuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

"Kami banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak pada saat kami memulai perjalanan Xendit, sehingga peluncuran LinkUp ini merupakan upaya kami untuk turut berkontribusi mendukung next founders generation," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya