Pesatnya Pertumbuhan Digital di Indonesia Butuh Pengaman Data yang Canggih

Ilustrasi Blockchain dan keamanan data.
Sumber :
  • IBM

Jakarta – Demi membantu transformasi digital yang pesat di Indonesia, NextGen Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan Trellix untuk menghadirkan solusi keamanan data terdepan.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Trellix sebagai inovator dalam keamanan siber, telah mengembangkan platform Open XDR yang kini akan secara resmi didistribusikan oleh NextGen Indonesia di pasar Indonesia.

Pertumbuhan digital yang signifikan di Indonesia, termasuk perkembangan startup, fintech unicorn dan bisnis ecommerce, telah mendorong kebutuhan akan solusi keamanan data yang lebih canggih.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

Dalam rangka memenuhi tuntutan ini, NextGen Indonesia dan Trellix bekerja sama untuk memperkenalkan solusi keamanan data terdepan melalui platform Open XDR.

Platform ini tidak hanya menyediakan perlindungan terhadap ancaman siber yang beragam, tetapi juga mengintegrasikan berbagai solusi untuk mendeteksi dan merespons ancaman secara efisien.

AS di Bawah Ancaman Serangan Siber China?

CEO NextGen Group, John Walters, menyambut baik kemitraan ini sebagai langkah penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Ia melihat adanya peluang besar di dalam pasar Indonesia yang berkembang, terutama dalam transisi menuju ekonomi digital pasca pandemi.

“Kemitraan dengan Trellix akan memungkinkan kami untuk memberikan solusi keamanan data yang inovatif dan terpercaya kepada perusahaan di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Kamis 10 Agustus 2023.

Trellix Indonesia Country Manager, Hans Tanit, juga menegaskan pentingnya kemitraan ini.

"Kami yakin bahwa solusi Open XDR kami, yang telah terbukti efektif dalam menghadapi ancaman siber, akan memberikan nilai tambah signifikan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya