Bantu UMKM 'Lawan' Kenaikan Biaya

Layanan Deliveree.
Sumber :
  • VIVA/Agus Tri Haryanto

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan berbasis teknologi logistik yang mengoperasikan marketplace truk dan kargo skala besar, Deliveree, mengumumkan peluncuran Layanan Hemat untuk memberikan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar kepada usaha kecil dalam mengelola biaya logistik.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Peluncuran Layanan Hemat hadir di saat yang penting bagi dunia bisnis Indonesia, di mana UMKM memainkan peran penting dan menyumbang 61 persen dari PDB Indonesia, menurut Bank Indonesia (BI).

Bisnis-bisnis ini telah menghadapi kesulitan yang cukup besar selama beberapa tahun terakhir, termasuk dampak pandemi Covid-19 yang diikuti oleh tantangan inflasi baru-baru ini seperti kenaikan biaya tenaga kerja, material, dan logistik.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Menurut PWC, biaya logistik mewakili sekitar 24 persen dari PDB Indonesia dan merupakan tantangan signifikan bagi bisnis yang berusaha untuk mempertahankan daya saing dan keuntungan mereka.

Layanan baru ini memberikan pelanggan dua pilihan berbeda yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang berbeda satu sama lain.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Sejak 2015, Deliveree telah memantapkan dirinya sebagai penyedia layanan ekspedisi dan pengiriman di Indonesia yang dicintai oleh berbagai jenis bisnis dari berbagai ukuran.

Layanan Hemat Deliveree dirancang sebagai solusi untuk menghemat biaya bagi usaha kecil yang mencari kesederhanaan dan peluang penghematan biaya pengiriman.

Dengan memilih Layanan Hemat, UMKM dapat menikmati potongan harga untuk layanan yang lebih sederhana sekaligus mendapatkan keuntungan dari optimalisasi karena muatan mereka digabungkan dengan muatan lain yang memiliki rute yang sama.

"Dengan memperkenalkan Layanan Hemat, kami mendukung para pelaku bisnis dengan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar terhadap biaya logistik mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan kegiatan operasional mereka dengan tetap melakukan hal-hal lain sesuai keinginan mereka," kata Country Manager Deliveree Indonesia, Apoorvaa Agarwal, Selasa, 5 September 2023.

Di sisi lain, lanjut dia, bisnis yang ingin menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas layanan dapat menikmati Layanan Hemat dari Deliveree.

Dengan penanganan bongkar muat sendiri dan negosiasi waktu pengiriman yang lebih santai dengan pelanggan, pelaku bisnis dapat memanfaatkan potongan harga yang ditawarkan oleh Layanan Hemat.

"Fleksibilitas Layanan Hemat Deliveree memungkinkan penggabungan muatan satu pelanggan dengan dengan muatan pelanggan lainnya yang menuju ke arah yang sama. Utilisasi kapasitas kargo yang dioptimalkan ini membuat harga Layanan Hemat menjadi lebih rendah," jelas Agarwal.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya