Pendingin Ruangan Ini Diperkuat sama Ion Plasma, Bakteri Minggat

Ilustrasi pendingin ruangan (air conditioner/AC).
Sumber :
  • Pixabay/mohammed_hassan

VIVA Tekno – Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian melaporkan kebutuhan pendingin ruangan (air conditioner/AC) di Indonesia mencapai 4,6 juta unit per tahun, di mana suplai dari dalam negeri baru 2,5 juta unit per tahun.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Sejak 2015 hadir di Indonesia, PT Gree Electric Appliances Indonesia atau dikenal dengan brand Gree, terus menghadirkan produk inovatif untuk memanjakan konsumen.

Terbaru, bagian dari Gree Electric Appliances Inc., of Shuhai, perusahaan elektronik asal China khusus pendingin ruangan, berinovasi menghadirkan Circulation Air Cooler GCA-Circool25 – pendingin ruangan dengan fungsi penyaringan dan sterilisasi udara.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Product Trainer Manager Gree Mohammad Reza Pahlawansyah menjelaskan, Circulation Air Cooler berfungsi mempercepat sirkulasi udara di dalam ruangan, seperti mesin pengaduk, dapat memutar udara di dalam ruangan secara vertikal dan horisontal, sehingga udara di dalam ruangan bergerak, dan mampu menjaga suhu ruangan tetap seimbang.

Kemampuan tersebut didukung oleh mode swing horisontal (kanan-kiri) mencapai 80 derajat dan vertikal (atas-bawah) sebesar 90 derajat.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Dilengkapi dengan kipas turbin dan cover jaring fokus angin untuk menciptakan sistem aliran angin pusaran yang kuat, memberikan kekuatan angin yang lebih tinggi dan fokus angin lebih terkonsentrasi, menghasilkan efek pengiriman angin hingga jarak 10 meter.

Tiga produk AC Gree ramah lingkungan.

Photo :

“Fungsi utama dari Circulation Air Cooler adalah membuat angin bersirkulasi secara menyeluruh, dan mampu mendinginkan setiap sudut rumah dalam dua menit,” kata dia, Selasa, 17 Oktober 2023.

Selain fungsi tersebut, Circulation Air Cooler juga memiliki beberapa keunggulan seperti hembusan angin menyeluruh, mampu melembabkan tanpa embun, menjadi ventilasi dan sirkulasi udara memastikan aliran udara dalam ruangan.

Fungsi tersebut, lanjut Reza, dihasilkan dari desain yang inovatif, yang menggabungkan kipas angin dan air cooler. “Dengan desain itu, Gree Circulation Air Cooler tidak hanya terus-menerus menyebarkan udara di dalam ruangan secara merata untuk menurunkan suhu yang lebih efisien dan cepat,” jelas Reza.

Gree Circulation Air Cooler juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Naturan Wind, Sirkulasi Cepat, Sleep Wind, dan Ion Plasma. Dengan fitur tersebut, Gree Circulation Air Cooler memiliki mode angin yaitu mode normal, mode sirkulasi cepat, dan mode tidur, yang dapat dipadukan dengan 8 level kecepatan angin yang dapat diatur.

Mode tidur secara otomatis akan menurunkan kecepatan angin setiap jamnya, dan memiliki kebisingan rendah hingga 30dB. Sementara fitur Ion Plasma dihasilkan melalui generator plasma, di mana pengguna dapat mengaktifkan mode pembersihan plasma.

Ion negatif akan dengan cepat tersebar ke seluruh udara di rumah melalui aliran udara yang berputar, menghilangkan bakteri dalam udara hingga mencapai 96,75 persen.

Produk ini dipasarkan dengan harga Rp1,6 juta. “Tentu saja Circulation Air Cooler ini tidak hanya dapat dikendalikan melalui sentuhan di bagian atas produk, tapi juga dapat dikendalikan secara jarak jauh dengan remote control, membuat pengoperasian menjadi lebih mudah,” tutur Reza.

Berkat produk inovatif tersebut, Gree berhasil mendapatkan penghargaan ’Top Innovation Choice Award 2023’, yang diberikan oleh CEO Infobrand.id Susilowati Ningsih.

”Proses penilaian mengacu pada tiga aspek yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect,” paparnya.

Berdasarkan proses penilaian akhir penjurian yang telah dilakukan, Gree berhasil meraih point yang meyakinkan ketiga dewan juri untuk meraih penghargaan ’Top Innovation Choice Award 2023’ untuk inovasi GCA-Circool25 ‘Circulation Air Cooler Pendingin Dengan Penyaringan dan Sterilisasi Udara'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya