Jaga Kualitas Tidur saat Berlibur di Alam

Chief Commercial Officer Bobobox Bayu Ramadhan.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Di tengah kepadatan rutinitas harian yang dihadapi oleh masyarakat, tidur berkualitas sering kali menjadi kebutuhan yang dikesampingkan.

5 Rahasia Tidur Nyenyak Tanpa Cemas, Usir Insomnia dengan Tips Ampuh Ini!

Padahal, tidur adalah salah satu bentuk aktivitas yang memiliki hubungan erat dengan wellbeing atau kesejahteraan seseorang.

Menurut data yang terangkum dalam Bobobox Impact Report 2022, mayoritas konsumen telah memahami pentingnya tidur berkualitas.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Kendati demikian, kesadaran ini belum selaras dengan implementasi tidur cukup yang selama ini mereka terapkan. Hanya sebagian dari mereka yang secara teratur menerapkan kebiasaan tidur memadai.

Kebiasaan ini berpotensi memberikan dampak yang signifikan. Ketika individu kesulitan mencapai kondisi tidur yang optimal, mereka berisiko mengalami berbagai implikasi, termasuk kelelahan fisik dan mental, serta kesulitan menjaga fokus dan konsentrasi.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Di sisi lain, bagi individu yang mendapatkan cukup tidur, mereka tidak hanya merasakan perbaikan dalam kondisi fisik mereka, tetapi juga peningkatan produktivitas, kemampuan fokus, dan pengelolaan stres yang lebih baik.

Cocoon Blanket.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Bobobox, perusahaan rintisan atau startup akomodasi berbasis teknologi melalui anak usahanya, Bobocabin, mengumumkan kolaborasi dengan Kwala untuk menginspirasi pelanggan membangun praktik tidur dan istirahat berkualitas.

"Kerja sama strategis ini untuk mendorong terciptanya pengalaman tidur dan beristirahat yang maksimal bagi pelanggan terlebih pada saat berlibur di tengah suasana alam," kata Chief Commercial Officer Bobobox Bayu Ramadhan di Jakarta, Selasa malam, 31 Oktober 2023.

Menurutnya, sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman dan kualitas tidur konsumen selama menginap di Bobocabin, kolaborasi terbaru dengan Kwala ini turut menstimulasi salah satu indera tubuh, yaitu peraba. Ini memungkinkan konsumen untuk terhubung dengan berbagai pengalaman sensori melalui sentuhan.

"Kami percaya bahwa sensasi yang terangkul melalui sentuhan bisa menciptakan lingkungan yang hangat dan nyaman untuk tidur berkualitas. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Kwala, brand lokal yang menghadirkan solusi tidur inovatif, guna meningkatkan kualitas tidur konsumen," jelas dia.

Managing Director Kwala Aloysius Marcel.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Turut diperkenalkan pula produk kolaborasi eksklusif Bobocabin dan Kwala, yakni Cocoon Blanket. Dengan bentuk yang menyerupai kepompong, Cocoon Blanket hadir untuk memberikan rasa nyaman dan kehangatan yang unik.

Dirancang dengan material buatan tangan yang lembut, selimut ini menggunakan bahan 4-way stretch yang memungkinkan konsumen tetap beraktivitas dengan nyaman. Cocoon Blanket juga turut dilengkapi dengan hoodie untuk memberikan kenyamanan ekstra selama beristirahat.

Konsumen dapat melakukan pembelian Cocoon Blanket secara langsung di beberapa lokasi Bobocabin, di antaranya Bobocabin Gunung Mas Puncak (Bogor), Bobocabin Coban Rondo (Malang), Bobocabin Kintamani (Bali), Bobocabin Cikole (Bandung) dan Bobocabin Pangalengan (Bandung), juga secara online di marketplace Tokopedia dan Shopee.

Managing Director Kwala Aloysius Marcel mengatakan Bobocabin yang berlokasi di tengah alam memungkinkan individu untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari menjadi inspirasinya dalam menghadirkan produk kolaborasi dengan konsep kepompong.

"Cocoon Blanket merupakan bedong dewasa yang membungkus pengguna dari ujung kaki hingga ujung kepala, memberikan perlindungan dari kesibukan dunia luar dan menyediakan kenyamanan untuk menjalankan 'me time'. Kami berharap bisa memberikan konsumen kualitas tidur yang lebih baik dan tempat beristirahat yang nyaman," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya