Startup Lokal Melirik IKN

Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, perusahaan rintisan atau startup produsen GPS tracker berbasis internet of things (IoT) Fox Logger, mengumumkan ekspansi layanan ke Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur pada bulan ini.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Langkah ini dilakukan seiring dengan perkembangan pesat IKN yang sedang memasuki fase pembangunan intensif, termasuk pembangunan berbagai gedung dan fasilitas baru.

Kondisi tersebut memunculkan permintaan yang tinggi terhadap alat berat dan truk, yang menjadi target pasar utama produk startup lokal dengan kode emiten IOTF. Kepala Eksekutif IOTF, Alamsyah Cheung, mengaku melihat peluang besar di IKN.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Kepala Eksekutif Sumber Sinergi Makmur, Alamsyah Cheung.

Photo :
  • Fox Logger

"Kehadiran kami di sana tidak hanya strategis tetapi juga penting untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sedang berkembang. Fokus utama layanan di IKN adalah instalasi dan perbaikan, sehingga meningkatkan efisiensi operasional," kata dia, melalui konferensi pers virtual, Kamis, 4 Januari 2024.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Dengan komitmen kuat ini, maka Alamsyah berharap bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap efisiensi dan keamanan operasional di IKN. Ia pun membidik pasar penyedia truk, alat berat, dan kendaraan operasional.

"Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari pertumbuhan dan kemajuan Ibu Kota Negara Nusantara. Saat ini, sudah terdapat 500 kendaraan di sana yang menggunakan layanan kami. Ini menunjukkan adanya permintaan yang kuat, dan kami berharap angka ini akan terus bertambah," jelas Alamsyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya