Cara Anak Usaha Telkom 'Up' Transformasi Digital

Kepala Eksekutif Nuon Aris Sudewo Wirjoatmodjo.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Nuon Digital Indonesia, anak perusahaan Telkom yang bergerak di hiburan dan gaya hidup digital menorehkan pencapaian yang luar biasa di sepanjang 2023 dan optimistis melahirkan inovasi dan peluang pada industri bisnis digital untuk mendorong transformasi digital pada tahun ini.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Kepala Eksekutif Nuon Aris Sudewo Wirjoatmodjo menyadari pentingnya transformasi digital. Oleh karena itu, ia terus berupaya menyajikan layanan-layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis.

"Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, kami terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna," katanya di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Aris juga mengaku berkomitmen untuk menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya. Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada 2024 mencakup penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Melalui tiga portofolio bisnisnya, yaitu Digital Games, Digital Music dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna di Tanah Air.

"Portofolio-portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat," ungkap Aris Sudewo Wirjoatmodjo.

Portofolio bisnis yang sudah dikerjakan Nuon pada tahun lalu antara lain mengembangkan industri kreatif melalui layanan 'Nada Sambung Pribadi', agregator musik indie 'Langitku', dan streaming musik 'Langit Musik' yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna.

Pada bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa) – platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online.

Di sepanjang 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com, ticketing management platform, juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional di mana pada sejumlah event tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya